Valentino Rossi Bikin Jorge Lorenzo dan Fans Kecewa

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 38 2390544 valentino-rossi-bikin-jorge-lorenzo-dan-fans-kecewa-FVDofDl8lY.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

DOHA – Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, mengkritik pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, atas hasil buruk di MotoGP Doha 2021. Valentino Rossi finis di posisi ke-16 dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 5 April 2021 itu.

Tanda-tanda Valentino Rossi akan mendapatkan hasil buruk di MotoGP Doha 2021 telah terlihat sejak kualifikasi. Pembalap asal Italia itu mengakhiri kualifikasi di posisi ke-21 yang merupakan catatan terburuknya selama ini.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Valentino Rossi harus berjuang keras dalam balapan karena memulai dari posisi tidak ideal. Valentino Rossi pun kehilangan banyak waktu pada lap pertama untuk memperbaiki posisinya.

Meski sudah berusaha keras, Valentino Rossi tetap gagal meraih poin di MotoGP Doha 2021. The Doctor -julukan Valentino Rossi- harus puas dengan posisi ke-16.

BACA JUGA: Francesca Sofia Novello Tampil Menggoda di Kapal Pesiar

Pencapaian Valentino Rossi tidak memenuhi ekspektasi Lorenzo dan para penggemar MotoGP sehingga menimbulkan rasa kecewa. Lorenzo dan para penggemar MotoGP berharap banyak kepada Valentino Rossi.

BACA JUGA: Luca Marini Harus Bisa Tiru Cara Kerja Valentino Rossi

“Rossi telah mengecewakan saya dan juga para fans. Banyak hal yang selalu diharapkan dari Valentino (Rossi), tetapi untuk memulai balapan dari posisi ke-21?” kata Lorenzo, mengutip dari Motosan, Rabu (7/4/2021).

“Dia mengatakan ada beberapa kualifikasi yang lebih buruk dalam kariernya, tetapi sulit untuk menemukan itu. Minggu (hari balapan pada waktu setempat) tidak tepat bagi Rossi. Sulit untuk menemukan alasan dari hasil balapan, kecuali terjadi kesalahan mesin atau terjatuh,” tuturnya.

Sementara itu, ketika Valentino Rossi terpuruk, dua pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, justru melaju dengan sangat cepat. Quartararo bahkan memenangkan balapan dan Vinales finis di posisi kelima.

Valentino Rossi (Foto: Sepang Racing Team)

Valentino Rossi pun kembali finis jauh dari para pembalap tim pabrikan Yamaha seperti balapan sebelumnya, MotoGP Qatar 2201, yang juga berlangsung di Sirkuit Losail. Lorenzo berharap Valentino Rossi bisa bangkit pada balapan selanjutnya.

“Ini adalah kedua kalinya dia sangat jauh dari pembalap Yamaha lainnya. Semoga pada kesempatan tertentu (Valentino Rossi bangkit),” ujar pria asal Spanyol itu.

“Dia tidak pernah melakukannya dengan baik di Qatar. Ada sirkuit yang lebih baik untuknya. Saya tidak tahu apakah dia akan meningkat di Sirkuit Portimao (MotoGP Portugal 2021) yang juga sulit baginya. Akan tetapi, saya yakin di Sirkuit Jerez (MotoGP Spanyol 2021) kita akan melihat Rossi yang lebih kuat,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini