Puncaki Klasemen Sementara MotoGP 2021, Zarco Belum Merasa Puas

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 38 2390498 puncaki-klasemen-sementara-motogp-2021-zarco-belum-merasa-puas-sLRtqnhJnC.jpg Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco (Foto: MotoGP)

DOHA – Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, tampil apik di dua balapan awal MotoGP 2021. Terbaru, pembalap asal Prancis itu meraih podium kedua pada ajang MotoGP Doha 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 5 April 2021, dini hari WIB.

Penampilan apik Zarco membuatnya tak lepas dari sorotan. Meski demikian, ia merasa masih banyak hal yang masih harus diperbaiki demi bisa tampil lebih baik musim ini.

“Masih banyak hal yang harus saya kendalikan lebih baik, agar lebih nyaman dan punya banyak opsi dalam balapan. Jika masih bisa berkembang dan memakai potensi penuh Ducati, saya juga bisa senang-senang di trek," ujar Zarco seperti dilansir dari laman Crash, Rabu (6/4/2021).

Zarco sendiri tak menyangka saat ini dirinya bisa memimpin klasemen sementara MotoGP 2021. Padahal menurut Zarco waktu yang digunakannya untuk beradaptasi dengan motor Ducati terbilang cukup singkat.

Baca juga: Quartararo Sempat Deg-degan saat Salip Zarco dan Martin di MotoGP Doha 2021

"Saya tidak menyangka akan memimpin kejuaraan ketika saya datang ke sini 35 hari lalu untuk mulai menguji dan mempelajari Ducati,” ujarnya lagi.

Selain itu, pembalap asal Prancis tersebut juga merasa situasi saat ini sangat berbeda jika dibandingkan beberapa musim sebelumnya.

Situasi Zarco kini pun tentunya sangat positif, apalagi jika mengingat ia nyaris pensiun dini pada akhir 2019 usai memutuskan hengkang dari KTM setahun lebih awal akibat sulit beradaptasi dengan RC16.

Zarco kala itu bahkan dilepas KTM lebih awal, ketika balapan musim itu masih menyisakan enam balapan. Sejak saat itu nasib masa depannya di kelas utama MotoGP juga tidak jelas. Sebelum merapat ke Pramac Racing, ia sempat menggantikan posisi Takaaki Nakagami di LCR Honda.

"Apa yang terjadi dua tahun lalu adalah bagian dari hidup saya. Saya ambil beberapa keputusan dan kini saya senang bisa kembali dengan para rider top,” jelas Zarco.

“Dua balapan pertama ini sangat menyenangkan. Jadi, ini bukan waktu untuk memikirkan kebangkitan atau semacamnya. Saya hanya ingin menjalani hidup, dan saat ini adalah momen saya bersama Pramac dan Ducati," tandas Juara Dunia Moto2 2016 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini