Quartararo Sempat Deg-degan saat Salip Zarco dan Martin di MotoGP Doha 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 05 April 2021 22:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 38 2389873 quartararo-sempat-deg-degan-saat-salip-zarco-dan-martin-di-motogp-doha-2021-JpUwKPfgJ3.jpg Quartararo bersama Zarco dan Martin di podium MotoGP Doha 2021. (Foto: MotoGP)

DOHA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku tak percaya telah meraih podium pertamanya di MotoGP 2021. Ia mengaku sangat deg-degan saat menyalip dua pembalap Pramac Ducati untuk bisa meraih podium pertama di MotoGP Doha 2021 tersebut.

Bisa dikatakan Quartararo tampil luar biasa pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Senin (5/4/2021) dini hari WIB tersebut. Bagaimana tidak, Quartararo mampu menyalip dua rider Pramac, yakni Johann Zarco dan Jorge Martin yang tampil dominan di GP Doha.

Martin yang memulai balapan dari pole position mampu menguasai posisi pertama hingga 18 lap! Sedangkan Zarco terus membayangi rekan setimnya itu di belakang.

Baca Juga: Quartararo Senang Bisa Kumandangkan Lagu Kebangsaan Prancis Bersama Zarco

Quartararo dan Zarco

Lalu bagaimana dengan Quartararo? Rider asal Prancis itu justru sempat terpental hingga posisi kesembilan ketika balapan di Sirkuti Losail itu berlangsung. Namun, Quartararo terus berusaha tampil menekan hingga akhirnay menyalip banyak pembalap.

Sampai ketika balapan tinggal menyisakan lima lap lagi, akhirnya Quartararo berhasil melewati Zarco dan Martin secara sekaligus melalui manuver beraninya di tikungan. Kendati begitu, pada saat itu Quartararo merasa jantungnya berdetak sangat kencang.

Quartararo deg-degan karena dalam kecepatan yang tinggi itu ia berusaha untuk melewati dua rider sekaligus. Jantungnya semakin kencang berdetak saat mendengar ia menabrak sesuatu di lintasan.

Pada saat itu, Quartararo berharap tak ada dari motornya yang mengalami copot, kerusakan, atau pun bocor. Ia benar-benar tak tahu apa yang terjadi, namun bunyi yang ia tabrak itu sangat kencang sampai membuatnya benar-benar deg-degan.

Untuknya ternyata hal itu bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan karena Quartararo hanya menabrak serpihan-serpihan di lintasan. Tak lama ia pun mulai menjauh dan memenangkan balapan MotoGP Doha 2021, yang kemudian disusul Zarco dan Martin.

Fabio Quartararo

“Saat saya menyalip Zarco, saya juga langsung menyalip Martin. Saya sangat takut ketika saya menabrak puing-puing di lintasan. Saya sempat berpikir 'Tolong jangan bocor dulu!’ karena bunyi itu sangat buruk,” kata Quartararo, mengutip dari laman resmi YamahaMotoGP, Senin (5/4/2021).

“Lap terakhir saya tidak terasa secepat yang sebelumnya, tapi itu sudah cukup untuk meraih kemenangan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini