Vinales Prediksi Balapan MotoGP Portugal 2021 Bakal Tak Seketat di Qatar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 05 April 2021 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 38 2389853 vinales-prediksi-balapan-motogp-portimao-2021-bakal-tak-seketat-di-qatar-MPHwE2UD7y.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: Twitter/mvkoficial12))

DOHA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memprediksi balapan MotoGP 2021 selanjutnya, yang aman akan terjadi di Portugal akan berjalan sangat menarik. Namun, ia menilai balapan yang dihelat di Sirkuit Portimao itu takkan seketat di Qatar.

Bagi Vinales, banyak rider tampil cepat di dua balapan Qatar karena banyak pembalap yang sudah terbiasa berlatih di Sirkuit Losail, sehingga ketika balapan sudah tahu sela-sela untuk bisa menjadi cepat.

Sebab banyak pembalap yang sudah berlatih di Sirkuit Losail sejak Maret 2021 saat tes pramusim berlangsung. Lalu dua kali balapan di Sirkuit Losail, yakni GP Qatar dan seri Doha membuat para pembalap menghabiskan banyak waktu di trek tersebut.

Baca Juga: Maverick Vinales Ungkap Penyebab Dirinya Gagal Podium di MotoGP Doha 2021

Maverick Vinales

Alhasil, para pembalap jadi sangat mengenal Sirkuit Losail. Bagi Vinales, hal itu mempengaruhi kemampuan para pembalap dan ia pun tak kaget jika pada balapan MotoGP Doha 2021 pada Senin (5/4/2021) kemarin berhasil menciptakan rekor baru.

Rekor di mana perbedaan waktu antara pemenang dengan peringkat ke-15 sangatlah ketat. Hanya berbed 8,828 detik. Itu adalah waktu terketat yang pernah terjadi di Sirkuit Losail.

Akan tetapi, Vinales memprediksi hasil itu takkan terjadi lagi di balapan selanjutnya, termasuk di MotoGP Portugal 2021, yang akan berlangsung pada Minggu 18 April 2021 mendatang.

Sebab para pembalap hanya akan memiliki waktu beradaptasi saat sesi latihan bebas saja dan kualifikasi kala tampil di Sirkuit Portimao.

"Ini melelahkan secara mental (saat ditanya pendapat Vinales terkait balapan ketat di Qatar). Segera setelah Anda membuat kesalahan, lawan akan menyusul Anda,” jelas Vinales, dikutip dari Speedweek, Senin (5/4/2021).

Maverick Vinales

“Tapi itu akan berubah di Portimao, di mana kami tidak akan memiliki jarak terlalu dekat lagi. Kami sudah berada di Qatar selama lima minggu dan melakukan banyak putaran sehingga semua orang bisa menjadi cepat. Di Portimao kami akan melihat gambaran yang lebih realistis,” tutupnya.

Vinales sendiri harus puas mengakhiri balapan MotoGP Doha 2021 dengan berada di urutan kelima. Hasil itu lantas membuat Vinales harus ikhlas turun dari puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini