Maverick Vinales Ungkap Penyebab Dirinya Gagal Podium di MotoGP Doha 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 05 April 2021 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 38 2389528 maverick-vinales-ungkap-penyebab-dirinya-gagal-podium-di-motogp-doha-2021-ZILqGAiRMH.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

DOHA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, harus puas mengakhiri balapan MotoGP Doha 2021 dengan berada di urutan kelima, pada Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Hasil itu lantas membuat Vinales harus ikhlas turun dari puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Vinales jelas kecewa dengan hasil GP Doha tersebut. Mengingat ia sebenarnya memiliki keuntungan saat mengawali balapan seri kedua tersebut.

Vinales mendapatkan keuntungan mengawali race seri Doha tersebut dari urutan ketiga, yang berarti rekan setim Fabio Quartararo itu ada di barisan pertama. Namun, Vinales nyatanya gagal memaksimakan posisi awal balapannya tersebut.

Baca Juga: Petronas Yamaha Hanya Bisa Ikhlas Lihat Valentino Rossi dan Morbidelli Gagal Total di Qatar

Maverick Vinales

Menurut Vinales, itulah yang menjadi penyebab ia gagal finis podium pada balapan MotoGP Doha 2021. Andai saja dirinya bisa memiliki start yang baik dan tak bereaksi lambat, Vinales merasa mungkin ia bisa finis lebih baik dari posisi kelima.

Gara-gara Vinales bereaksi lambat saat start MotoGP Doha 2021, ia dengan mudahnya disalip oleh beberapa pembalap yang berada di belakangnya. Malahan di pertengahan balapan rider berjuluk Top Gun itu sempat terlempar jauh dari kelompok terdepan.

Tentunya Vinales tak mau hal tersebut, di mana ia bereaksi lambat saat memulai balapan, terulang kembali di balapan MotoGP 2021 selanjutnya. Ia bakal berusaha fokus di awal balapan dan sebisa mungkin langsung memimpin jalannya race.

“Dengan awal yang baik, balapan saya akan tentu bisa sangat berbeda. Tidak ada alasan, saya harus menjadi lebih baik. Meski begitu. Balapan sebenarnya berjalan saya bagus dan saya sangat menikmatinya," jelas Vinales, seperti yang disadur dari Speedweek, Senin (5/4/2021).

“Mootor juga berperan sangat penting. Motornya memiliki potensi besar, kami hanya perlu meningkatkan di awal. Saya harus menjadi lebih baik, tidak ada alasan. Begitu kami memulai balapan, kami harus super cepat,” sambung rider asal Spanyol tersebut.

Maverick Vinales

“Awalnya mungkin sulit. Tapi, dengan awal yang baik, balapan saya akan sangat berbeda. Pada akhirnya saya harus mengambil resiko lebih dari yang lain. Karena itu saya kesal dengan diri saya sendiri karena saya tidak bisa memulai (balapan) sesuai rencana,” lanjut Vinales

“Waktu reaksi saya terlalu lambat dan kemudian saya juga mengalami wheelie kecil. Tapi saya bisa berjuang kembali dan hampir naik podium. Saya harus melatih diri saya sendiri, motornya bekerja dengan baik. Dalam dua minggu ke Portimao, saya pasti akan menjadi lebih kuat,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini