Lupakan Masa Kelam di Qatar, Valentino Rossi Kini Incar Hasil Positif di Portugal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 05 April 2021 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 38 2389661 lupakan-masa-kelam-di-qatar-valentino-rossi-kini-incar-hasil-positif-di-portugal-6TQgHWTKuy.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

DOHA Valentino Rossi tampaknya tak mau membicarakan lagi hasil balapan yang berlangsung di Qatar. Sebab, selama dua kali balapan di Sirkuit Losail tersebut, yakni di MotoGP Qatar dan seri Doha, Valentino Rossi justru meraih hasil yang sangat buruk.

Seperti pada seri Qatar yang berlangsung Senin 29 Maret 2021, Rossi yang mengawali balapan dari peringkat keempat justru hanya bisa finis di urutan ke-12. Sedangkan saat balapan GP Doha yang baru saja berakhir Senin (5/4/2021) dini hari WIB, Rossi justru menyelesaikan balapan di urutan ke-16.

Alhasil, kini Rossi hanya bisa bertengger di peringkat ke-15 pada klasemen sementar pembalap MotoGP 2021 dengan raihan empat poin. Tentu hasil itu sungguh mengecewakan bagi Petronas Yamaha, para penggemarnya, dan tentu saja Rossi sendiri.

Baca Juga: Penampilan Seksi Kekasih Jorge Martin Bikin Salah Fokus Penonton MotoGP Doha 2021

Valentino Rossi

Meski begitu, Rossi tak mau berlarut-larut dalam kesedihan. Ia pun mencoba mengalihkan perhatiannya ke balapan MotoGP 2021 selanjutnya, yang mana akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal.

Balapan seri Portugal dirasa Rossi bisa jadi momen baginya untuk bangkit. Sebab Sirkuit Portimao dirasanya memiliki lintasan yang jauh lebih cocok dengan gaya balapannya ketimbang di Losail.

Dengan asalan itulah Rossi ogah patah semangat meski tampil buruk di Qatar. Ia percaya MotoGP 2021 masih sangat panjang dan harapannya untuk memperbaiki posisinya di klasemen pembalap MotoGP 2021 masih terbuka lebar.

“Kami mengalami sedikit masalah dengan grip belakang dengan saat gunakan ban bertipe soft (saat tampil di Sirkuit Losail). Kami telah mencoba swingarm lain dan itu sedikit membantu,” kata Rossi, melansir dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Senin (5/4/2021).

“Selanjutnya ada banyak trek di Eropa yang kami tahu gripnya bagus, jadi mudah-mudahan kami bisa mengharapkan hasil yang lebih baik. Kami akan melihat apa yang terjadi di Portimao,” tambah rider berjuluk The Doctor itu.

Valentino Rossi

Sebelumnya pada musim lalu Rossi sudah merasakan langsung balapan di Sirkuit Portimao. Sayangnya pada balapan seri penutup MotoGP 2020 itu, Rossi justru tak meraih hasil manis.

Tepatnya Rossi hanya bisa finis di urutan ke-12 pada balapan MotoGP Portugal 2020 tersebut. Kendati begitu, Rossi tetap optimis hasilnya di Portugal akan jauh lebih baik daripada di Qatar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini