Tim Balap Indonesia Raih Hasil Manis di Kualifikasi Moto3, tapi Tidak di Moto2 Doha 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 38 2389098 tim-balap-indonesia-raih-hasil-manis-di-kualifikasi-moto3-tapi-tidak-di-moto2-doha-2021-VdyeLF9dJm.jpg Pembalap Tim Mandalika Racing Team, Thomas Luthi. (Foto: Twitter/SAGRacingTeam)

DOHA – Tim balap Indonesia yang tampil di kelas Moto2 dan Moto3 telah menyelesaikan kualifikasi seri Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada Sabtu 3 April 2021 malam WIB. Menariknya, tim balap Indonesia yang tampil di Moto3 sukses meraih hasil manis di kualifikasi tersebut, namun tim di Moto2 justru melempem.

Dikatakan melempem karena tak ada pembalap dari Mandalika Racing Team yang mampu berada di 10 besar pada kualifikasi Moto2 Doha 2021. Hasil terbaik dari tim Mandalika Racing Team hanya diperoleh oleh rider asal Belanda, Bo Bendsneyder, yakni berada di urutan ke-15.

Sementara rekan Bendsyender di Mandalika Racing Team, yaitu Thomas Luthi hanya bisa berada di urutan ke-23. Mantan pembalap MotoGP itu gagal lolos dari kualifikasi pertama sehingga harus rela mengawali race Moto2 Doha2 dari belakang.

Baca Juga: Ini Pencapaian Tim Balap Indonesia di Race Moto2 dan Moto3 Qatar 2021

Para pembalap Moto3 2021

Tak seperti di Moto2, tim balap Indonesia di Moto3 nyatanya mampu tampil baik. Dua rider Indonesia Racing Team Gresini, yakni Gabriel Rodrigo yang berasal dari Argentina dan Jeremy Alcoba asal Spanyol, tercatat bakal mengawali balapan dari baris pertama dan kedua.

Hal itu tak terlepas dari penampilan apik Rodrigo dan Alcoba di sesi kualifikasi Moto3 Doha 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail kemarin. Alcoba yang memiliki catatan lebih baik dari Rodrigo bakal start dari posisi baris pertama karena mampu menjadi yang tercepat ketiga di kualifikasi.

Sedangkan Rodrigo yang sukses menjadi pembalap tercepat keempat di kualifikasi Moto3 Doha 2021 bakal memulai race dari posisi keempat atau baris kedua. Tentunya posisi itu bisa sangat baik untuk Rodrigo dan Alcoba dalam mengarungi race seri kedua Moto3 2021 itu.

Pada balapan pertamanya yang juga berlangsung di Sirkuit Losail, Rodrigo dan Alcoba tampil cukup baik. Bahkan Indonesia Racing Team Gresini sebenarnya punya harapan besar terhadap Alcoba. Karena ia start dari posisi keempat di Moto3 Qatar 2021, yang mana memungkinkannya bertarung memperebutkan podium.

Hanya saja, Alcoba justru mengalami gagal finis. Saat berada di lap ke-17, Alcoba mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak bisa melanjutkan balapan.

Bo Bendneyder

Kendati demikian, Gabriel Rodrigo tampil cukup apik. Start dari posisi ketujuh, Rodrigo lalu mampu memperbaiki tempatnya dengan finis kelima.

Lalu bagaimana nasib Mandalika Racing Team di Moto2 Qatar 2021? Bendsneyder hanya bisa finis di urutan kesembilan dan Thomas Luthi yang memulai balapan dari urutan ke-17 itu berhasil finis ke-15 dan berhasil membawa pulang satu poin dari seri perdana Moto2 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini