Kata Jack Miller Usai Jadi yang Tercepat di Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Doha 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 38 2388850 kata-jack-miller-usai-jadi-yang-tercepat-di-sesi-latihan-bebas-2-motogp-doha-2021-IHumdflk4N.jpg Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

DOHA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller, mengaku puas dengan performanya saat mentas di sesi latihan bebas kedua MotoGP Doha 2021. Ia tampil sebagai yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 53,145 detik.

Miller sendiri merasa sangat puas karena awalnya ia tidak yakin akan muncul sebagai yang tercepat. Sebab pada sesi latihan bebas pertama, Miller gagal tampil maksimal karena hanya melakukan beberapa putaran saja.

Jack Miller

Namun, pada sesi latihan bebas kedua, Miller mulai menunjukkan kehebatannya. Melakoni 15 putaran, pembalap berpaspor Australia itu berhasil mendapatkan waktu terbaiknya dan mengukuhkan diri sebagai yang terbaik.

Baca juga Morbidelli Waspadai Para Pembalap Ducati di Kualifikasi MotoGP Doha 2021

“Saya senang dengan perasaan saya sekarang. Pada percobaan pertama time attack saya, saya benar-benar berusaha keras, dan saya memiliki sedikit waktu,” ungkap Miller, mengutip dari laman resmi Ducati, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga Jadwal MotoGP Hari Ini: Penentuan Start, Valentino Rossi Bangkit dari Keterpurukan?

“Untungnya saya tidak jatuh, dan saya kembali dengan cepat ke trek dan menetapkan waktu putaran yang baik sehingga saya benar-benar puas,” tambahnya.

Meski begitu, Miller tidak ingin puas. Ia menilai bahwa apa pun masih terjadi pada hari kedua yang akan berlangsung hari ini (3/4/2021). Karena itu, ia akan mencoba untuk meningkatkan performanya.

Terlebih lagi, pada hari ini akan ada kualifikasi usai sesi latihan bebas ketiga dan keempat rampung. Miller pun menargetkan bisa menjadi yang terbaik di tempat pertama, seperti yang ia lakukan pada akhir pekan lalu.

“Saya pikir kami masih memiliki ruang untuk berkembang besok malam, dan seperti biasa, saya akan memberikan yang terbaik di kualifikasi,” sambungnya.

Jack Miller

Sementara itu, Ducati kembali menggila di Sirkuit Losail, Qatar. Pada sesi latihan bebas kedua tersebut, keempat pembalap Ducati berhasil menguasai posisi lima besar.

Pada urutan kedua, ada tim pabrikan Ducati lainnya yakni Francesco Bagnaia. Posisi ketiga ditempati Johann Zarco yang merupakan pembalap tim satelit Ducati, Pramac. Sedangkan rekan setim Zarco yakni Jorge Martin ada di posisi kelima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini