Morbidelli Waspadai Para Pembalap Ducati di Kualifikasi MotoGP Doha 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 38 2388785 morbidelli-waspadai-para-pembalap-ducati-di-kualifikasi-motogp-doha-2021-LRQVJfnVju.jpg Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

DOHA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku akan mewaspadai para pembalap Ducati di Kualifikasi MotoGP Doha 2021. Menurutnya sesi kualifikasi tersebut merupakan aspek penting untuk bisa menjalani sesi balapan pada Senin 5 April 2021 dini hari WIB.

Selain itu, Morbidelli menilai bahwa para pembalap Ducati memiliki kekuatan tangguh dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Losail, Qatar. Sementara jika dbandingkan pada saat sesi balapan, para pembalap Ducati masih memiliki sedikit celah.

Franco Morbidelli

Karena itu, demi bisa bersaing dengan para pembalap Ducati saat balapan, Morbidelli merasa penting mendapat hasil kualifikasi yang baik. Apalagi jika berkaca pada akhir pekan lalu, Morbidelli terbilang tampil buruk.

Baca juga Ogah Pusingkan Motor Morbidelli Berasap, Rossi: Saya Sudah Punya Banyak Masalah

“Saya merasa hari ini (kualifikasi) akan lebih sulit dibandingkan akhir pekan lalu untuk bertarung dengan Ducati dalam satu lap,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Crash, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga Motor Yamaha Bermasalah Lagi, Morbidelli: Ini Beda dari Musim Lalu

Namun begitu, Morbidelli juga memiliki harapan. Pasalnya, ia merasa memiliki potensi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik ketimbang akhir pekan lalu. Karena itu, ia masih sedikit menyimpan rasa optimis, termasuk bersaing melawan Ducati.

“Tetapi, saya juga merasa potensi dan perasaan saya lebih baik daripada akhir pekan lalu. Jadi saya merasakan sedikit ini dua hal yang memberi saya ide beragam tentang kualifikasi,” lanjutnya.

“Kualifikasi dengan menempati posisi teratas selalu penting dan itu akan menjadi penting juga untuk bagaimana balapan akan berjalan,” sambungnya.

“Kami telah melihat bahwa Ducati dalam balapan sedikit kurang berbahaya, mereka memang kuat, tetapi masih kurang jika dibandingkan dengan kualifikasi. Jadi mudah-mudahan akan seperti ini juga akhir pekan ini,” imbuhnya.

Franco Morbidelli

“Kami akan memberikan yang maksimal dan mencoba untuk lolos setidaknya pada dua atau maksimal tiga baris pertama,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

Pada MotoGP Qatar 2021 akhir pekan lalu, Morbidelli memulai balapan dari tempat ketujuh. Tetapi, pada saat balapan, ia mengalami performa buruk hingga akhirnya finis di urutan ke-18.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini