Manajer Pribadi Pastikan Dovizioso Comeback di MotoGP 2022

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 38 2387505 manajer-pribadi-pastikan-dovizioso-comeback-di-motogp-2022-EuvVYm2J9v.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

NOALE – Manajer pribadi Andrea Dovizioso, Simone Battistella, memberikan komentar mengenai kemungkinan kliennya melanjutkan kariernya di MotoGP musim 2022. Battistella menegaskan bahwa kans Dovizioso 90% tampil di MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso bersama Tim Ducati memang sudah terjawab. Ya, The Little Dragon –julukan Dovizioso– telah memilih untuk tidak menambah durasi kontraknya bersama Tim Ducati yang bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Andrea Dovizioso

Keputusan Dovizioso meninggalkan Tim Ducati sendiri memang mengejutkan banyak pihak. Terlebih Dovizioso sendiri memang berstatus sebagai pembalap utama Tim Ducati dalam beberapa musim terakhir.

Dovizioso sendiri sempat diisukan bakal melanjutkan kariernya bersama Tim Aprilia Gresini atau menjadi test rider. Akan tetapi sejumlah tawaran yang datang ditampik oleh Dovizioso, dan ia pun lebih memilih untuk vakum di MotoGP 2021.

Baca Juga: Sambut Kehadiran Dovizioso, Aleix Espargaro: Siapa yang Tak Inginkannya?

Akan tetapi, Dovizioso pun akhirnya menerima pinangan dari Tim Aprilia Gresini pun untuk menjajal motor mereka, RS-GP, di Sirkuit Jerez pada 12-14 April mendatang. Dovizioso pun memanfaatkan situasi tersebut untuk menjaga kondisinya.

Battistella sendiri menegaskan bahwa Dovizioso 90%memang bakal kembali berkompetisi di MotoGP 2022. Terlebih, Battistella mengatakan bahwa Dovizioso sudah sangat merindukan beraksi sebagai pembalap MotoGP.

“Andrea memilih tak mengikat diri dengan pabrikan mana pun sepanjang tahun agar bisa bebas naik motocross dan bersantai. Itulah alasan lebih mudah berkata 'ya' untuk uji coba tunggal ketimbang menjalani komitmen semusim penuh,” jelas Battistella, seperti disadur dari GPOne, Kamis (1/4/2021).

“Kini ia lebih tenang dan bebas, dan tak lagi terlalu tegang. Soal aspek tertentu, Andrea tentu merindukan MotoGP, karena ia suka mengendarai motor. Ada banyak hal lain yang mungkin tak ia rindukan,” lanjutnya.

Andrea Dovizioso

“Akan tetapi hal-hal itu adalah yang harus diterima semua pembalap demi melakukan apa yang mereka cintai MotoGP sudah jadi jalan hidupnya sejak 2002 dan ia sangat mencintainya. Saya bisa bilang peluangnya tinggi, 90%. Setidaknya, saya berharap begitu.”

Baca Juga: Aleix Espargaro Penasaran Lihat Aksi Andrea Dovizioso Kendarai Motor Aprilia

“Meski begitu, masih terlalu dini untuk membicarakannya. Tahun ini bukanlah tahun di mana semua kontrak akan habis, jadi belum ada pergerakan dalam situasi ini. Masih ada banyak waktu untuk mengevaluasi ketertarikan dari semua tim,” tuntas Battistella.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini