Lorenzo: Lucu Lihat MotoGP Qatar 2021 Tanpa Marquez dan Dovizioso

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 38 2387299 lorenzo-lucu-lihat-motogp-qatar-2021-tanpa-marquez-dan-dovizioso-cO4f5bt66W.jpg Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengomentari jalannya balapan seri pembuka musim ini. Lorenzo mengaku lucu melihat balapan pembuka musim ini yang bertajuk MotoGP Qatar 2021 harus berlangsung tanpa kehadiran Marc Marquez, Andrea Dovizioso, hingga Cal Crutchlow.

Balapan perdana MotoGP 2021 memang baru saja digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Senin 5 Maret 2021 dini hari WIB. Hasilnya, Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha keluar sebagai pemenang.

Marc Marquez

Dalam balapan ini sendiri, Marc Marquez tak bisa ikut ambil bagian. Sebab, Marquez masih fokus menyembuhkan cedera parah pada lengan kanannya.

BACA JUGA: 4 Pembalap Honda Memble di MotoGP Qatar 2021, Pernat: Marquez Makin Dirindukan

MotoGP Qatar 2021 juga tak diikuti oleh Andrea Dovizioso hingga Cal Crutchlow. Pasalnya, kedua pembalap itu tak ambil bagian di MotoGP 2021. Dovizioso memilih vakum usai kontraknya habis dengan Ducati.

BACA JUGA: Quartararo Berdoa Marc Marquez Comeback di Portugal

Sementara Crutchlow, dia memilih pensiun dari MotoGP dan banting setir menjadi test rider atau pembalap penguji Yamaha. Melihat fakta tersebut, Lorenzo pun merasa lucu karena ketiga pembalap itu diketahui memegang peranan penting di MotoGP.

Untuk balapan di Qatar sendiri, dalam beberapa tahun terakhir, perebutan podium pertama biasanya diwarnai dengan persaingan Dovizioso dengan Marc Marquez. Kini, pemandangan itu tak bisa disaksikan Lorenzo di MotoGP 2021.

"Lucu melihat pembuka musim di mana Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Cal Crutchlow tidak ada di sana,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (31/3/2021).

Andrea Dovizioso

"Saya menikmati balapan. Dorna melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan membuat peraturan agar semua motor berada di level yang sama dan bisa masuk lima besar,” lanjutnya.

“KTM masih mengalami masalah di Qatar, tetapi bahkan Aprilia dapat terlibat dan mengonfirmasi kesan dari test rider yang kuat,” tukas Dovizioso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini