Dovizioso Pesimis Dapat Wildcard dari Aprilia untuk Balapan di MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 38 2387275 dovizioso-pesimis-dapat-wildcard-dari-aprilia-untuk-balapan-di-motogp-2021-wb03rIYzO9.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

LOSAIL – Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella, membicarakan peluang pembalapnya tampil di MotoGP 2021. Battistella pun meragukan hal itu bisa terjadi karena, meski Dovizioso sendiri dipastikan akan turut ambil peran di tim Aprilia untuk musim ini.

Dovizioso yang kini tengah vakum dari MotoGP memutuskan untuk turut menguji coba motor balap Aprilia. Pekerjaan itu akan dilakukan dalam tes yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, bulan depan.

Andrea Dovizioso

Keputusan Dovizioso untuk menguji motor Aprilia ini membuat munculnya dorongan untuk melihatnya menjalani balapan di beberapa seri MotoGP 2021. Hal itu tentu saja bisa dilakukannya jika mendapat wildcard dari Aprilia.

BACA JUGA: Ada Peran Besar Crutchlow dalam Kemenangan Vinales di MotoGP Qatar 2021

Tetapi, Simone Battistella meragukan peluang tersebut. Menurutnya, tidak ada kans bagi Dovizioso untuk mendapat wildcard dari Aprilia. Sebab sejauh ini, Dovizioso hanya bersedia mengambil peran di Aprilia untuk tes itu saja.

BACA JUGA: Harapan Franco Morbidelli Jelang MotoGP Doha 2021

“Menurut saya, tidak ada peluang musim ini. Yang pasti, dia ingin melakukan tes dan dia menerima undangan dari Aprilia,” ujar Battistella, sebagaimana dikutip dari Motorsport, Rabu (31/3/2021).

“Dia sangat ingin kembali dengan motor MotoGP. Kami bekerja untuk 2022. Kami tidak memikirkan tentang 2021,” lanjutnya.

“Ini hanya ujian untuk saat ini. Kami tidak merencanakan atau membicarakan hal lain. Mungkin, ada tes lain atau lebih banyak tes, tapi saat ini kami hanya memutuskan untuk melakukan tes ini dan mengambilnya dari sana,” tutur Battistella.

Andrea Dovizioso

Kabar Dovizioso akhirnya akan menguji motor Aprilia sendiri sempat mengejutkan banyak pihak. Sebab sebelumnya, Dovizioso bertekad kuat untuk benar-benar vakum dari balapan di MotoGP.

Runner-up tiga kali MotoGP itu bahkan memutuskan menolak tawaran dari Aprilia untuk menjadikannya pembalap regular. Tetepi kini, Dovizioso mengejutkan berubah pikiran dan menerima tawaran itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini