4 Pembalap Honda Memble di MotoGP Qatar 2021, Pernat: Marquez Makin Dirindukan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 38 2386996 4-pembalap-honda-memble-di-motogp-qatar-2021-pernat-marquez-makin-dirindukan-myTva6AEpc.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

LOSAIL – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyatakan bahwa Honda kini dalam posisi yang sangat merindukan sosok Marc Marquez. Pasalnya, racikan baru pada line-up pembalap Honda, baik di tim pabrikan maupun satelit, gagal menunjukkan kiprah manis dalam balapan seri perdana yang bertajuk MotoGP Qatar 2021.

Mentas di Sirkuit Losail, Qatar, pada Senin 29 Maret 2021 dini hari WIB, tak ada satu pun pembalap Honda yang bisa finis di lima besar. Hasil terbaik didapat oleh rider anyar di tim pabrikan Honda, yakni Pol Espargaro.

Pol Espargaro

Pol menyelesaikan balapan di urutan kedelapan dengan catatan waktu terpaut 5,990 detik dari Maverick Vinales yang keluar sebagai pemenang. Sementara itu, tiga pembalap lain di Honda tercecer dari 10 besar.

BACA JUGA: Pol Espargaro Siap Balaskan Kegagalan Seri Perdana di MotoGP Doha 2021

Stefan Bradl, test rider Honda yang ditugaskan menggantikan Marc Marquez dalam balapan ini, hanya bisa menyelesaikan balapan di urutan ke-11. Kemudian, dua pembalap tim satelit Honda, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami gagal finis karena terjatuh.

BACA JUGA: Kecewa dengan Balapan Perdana, Valentino Rossi Taruh Harapan di MotoGP Doha 2021

Bagi Pernat, hasil ini menunjukkan kekalahan bagi Honda di MotoGP Qatar 2021. Tetapi, dia enggan menjadikan hasil ini sebagai patokan penampilan Honda di sepanjang musim 2021. Sebab, Sirkuit Losail sendiri dinilai kurang cocok dengan motor Honda.

Melihat empat pembalap Honda yang diturunkan di MotoGP Qatar 2021 gagal tampil kompetitif, Pernat pun mengakui bahwa tim tersebut kini sangat merindukan Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu sendiri belum bisa memastikan kapan akan kembali tampil di MotoGP usai absen hampir semusim penuh pada MotoGP 2020.

“Honda merindukan Marquez. Saya akan mengatakan itu adalah kekalahan Honda. Tapi, memang selalu ada masalah di trek ini. Marc Marquez hanya menang sekali,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (31/3/2021).

Alex Marquez

“Beberapa pembalap juga mengalami masalah. Alex Marquez dan Nakagami jatuh, serta Bradl finis di barisan belakag,” lanjutnya.

“Dari Pol Espargaro, hal yang lebih besar sebenarnya diharapkan dan saya tidak tahu apakah itu pilihan baik. Saya ragu,” tukas Pernat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini