Pol Espargaro Siap Balaskan Kegagalan Seri Perdana di MotoGP Doha 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 38 2386883 pol-espargaro-siap-balaskan-kegagalan-seri-perdana-di-motogp-doha-2021-WMDOSehmga.jpg Pol Espargaro (Foto: HRC)

DOHA – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, bersiap untuk menyambut seri kedua MotoGP 2021 yang akan kembali berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Balapan bertajuk MotoGP Doha tersebut akan dilaksanakan pada akhir pekan ini atau Senin 5 April 2021 dini hari WIB.

Pol pun memiliki misi khusus untuk bisa meraih hasil yang lebih baik ketimbang seri perdana. Pada balapan perdana, pembalap berpaspor Spanyol itu merasa kurang puas karena hasilnya tidak sesuai dengan harapan.

Pol Espargaro

Rekan setim Marc Marquez itu pun sejatinya berhasil menduduki urutan kedelapan, yang bukanlah merupakan hasil buruk. Tetapi, Pol ingin mendapatkan hasil yang lebih baik lagi dan siap membalaskannya pada seri kedua.

Baca juga Sesi Kualifikasi Jadi Perhatian Pol Espargaro Jelang Tampil di MotoGP Doha 2021

“Kami bersiap untuk balapan lagi. Pekan lalu kami memiliki awal yang positif, tetapi ini bukanlah posisi yang harus kami perjuangkan,” ungkap Pol, mengutip dari laman resmi Tim Repsol Honda, Rabu (31/3/2021).

Baca juga Manajer Repsol Honda Tuntut Hasil Lebih dari Pol Espargaro

Jelang balapan akhir pekan ini, Pol mengaku sudah lebih siap dan optimis bisa mencapai target di MotoGP Doha 2021. Ia pun sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan motor demi memperbaiki posisinya di seri kedua nanti.

“Tujuannya adalah membuat langkah lain minggu ini dan sekarang setelah balapan, saya merasa jauh lebih siap dan memiliki gagasan yang lebih jelas tentang apa yang diharapkan,” tambahnya.

“Selama balapan, kami bisa melihat kekuatan dan kelemahan kami. Kami masih perlu bekerja pada kualifikasi untuk lebih unggul di grid sehingga kami dapat memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan lap pertama yang bersih,” lanjutnya.

Meski merasa gagal di seri perdana, tetapi Pol juga tidak ingin berlarut-larut dalam kekecewaan. Ia kini akan mencoba fokus untuk terus memperbaiki diri dan meraih hasil maksimal di seri balapan berikutnya.

Pol Espargaro

“Perjalanan baru saja dimulai dan sekarang saatnya untuk menambah kecepatan,”sambung pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Pol sendiri sejatinya tidak terlalu buruk ketika mentas di MotoGP Qatar 2021. Meski ia finis di urutan kedelapan, tetapi ia berhasil menaikkan posisinya usai start dari tempat ke-12.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini