Share

Kecewa dengan Balapan Perdana, Valentino Rossi Taruh Harapan di MotoGP Doha 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 38 2386882 kecewa-dengan-balapan-perdana-valentino-rossi-taruh-harapan-di-motogp-doha-2021-wAtzl4wlkI.jpg Valentino Rossi (Foto: Twitter/@sepangracing)

DOHA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengaku kurang puas dengan hasil MotoGP Qatar 2021. Namun, hal itu tak menyurutkan tekad Valentino Rossi untuk memperbaiki pencapaiannya pada seri kedua.

Sama seperti seri perdana, balapan kedua MotoGP 2021 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Balapan bertajuk MotoGP Doha 2021 tersebut akan dilaksanakan pada akhir pekan ini, tepatnya Senin 5 April 2021 dini hari WIB.

Valentino Rossi

Berdasarkan hasil balapan MotoGP Qatar 2021, Valentino Rossi harus puas menempati urutan ke-12. Meski sempat start dari urutan keempat, tetapi pembalap berjuluk The Doctor itu gagal memanfaatkan keuntungan tersebut.

Baca juga Valentino Rossi Tuai Kritik karena Hasil Buruk di MotoGP Qatar 2021

“Kami memang berharap lebih dari MotoGP Qatar, tetapi saya kesulitan dalam balapan dan kami menderita dengan ban belakang,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Rabu (31/3/2021).

Baca juga Tak Seperti Rossi, Morbidelli Justru Pesimis Motornya Bakal Cepat di Losail

Meski begitu, Valentino Rossi mengaku masih memiliki harapan pada seri kedua yakni MotoGP Doha 2021. Ia menilai bahwa hal positif pada posisi start-nya di MotoGP Qatar 2021 bisa menjadi modal baik untuk menatap seri kedua.

“Kami masih memiliki hal positif untuk dibawa ke balapan berikutnya karena menempati posisi empat di kualifikasi adalah hasil yang bagus, itu adalah lap tercepat saya di sirkuit, dan saya sangat senang dengan ini,” sambung Valentino Rossi.

Tetapi, pembalap berusia 42 tahun itu juga tidak ingin lengah begitu saja. Pada sisa hari yang tersisa ini, Valentino Rossi juga bisa meningkatkan performa YZR-M1 agar bisa kembali bersaing di MotoGP Doha 2021.

“Sekarang, kami akan menganalisis data secara komprehensif selama hari-hari ini sebelum latihan bebas dan mencoba memperbaiki masalah yang kami miliki dan mencoba meningkatkan feeling,” lanjutnya.

Valentino Rossi

“Semoga akhir pekan ini kami akan mendapatkan hasil yang lebih baik,” imbuh pemilik VR46 Academy tersebut.

Pada balapan seri perdana, Valentino Rossi tidak sendiri tampil buruk. Rekan setimnya yakni Franco Morbidelli juga harus puas menyelesaikan balapan di urutan 18 dari 19 balapan yang sukses menyentuh garis finis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini