5 Atlet Mualaf yang Ramaikan Puasa Ramadan Tahun Ini, Nomor 1 dari Indonesia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 43 2386412 5-atlet-mualaf-yang-ramaikan-puasa-ramadan-tahun-ini-nomor-1-dari-indonesia-ifeMqra84Y.jpg Atlet MMA, Wilhelm Ott (Foto: Instagram)

BULAN Ramadhan adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Tidak terkecuali bagi para atlet yang memutuskan untuk menjadi mualaf atau berpindah keyakinan untuk memeluk agama Islam.

Keputusan tersebut tentunya diambil atas keyakinan mereka untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut daftar lima atlet yang ramaikan puasa Ramadhan tahun ini.

5. Wilhelm Ott


Wilhelm Ott merupakan salah satu atlet Mixed Martial Art (MMA) yang memutuskan untuk menjadi mualaf pada April 2020 kemarin. Setelah memeluk agama Islam, Ott juga memutuskan untuk mengulang pernikahannya agar sesuai dengan aturan dalam Islam.

Keputusan Ott untuk berpindah keyakinan diketahui lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, @willi.ott.148. Ia pun mengatakan kalau dirinya merasa lebih baik setelah memeluk agama Islam.

4. Paul Pogba


Paul Pogba dikenal sebagai salah satu atlet muslim yang taat. Gelandang Manchester United itu diketahui lahir di keluarga muslim, meski demikian Pogba sendiri baru baru memeluk Islam pada 2012 silam.

Setelah memutuskan untuk memeluk agama Islam, Pogba pun mulai membiasakan diri dengan menaati ajaran-ajarannya. Ia juga diketahui tidak pernah lalau dalam menjalankan ibadah.

Pobga juga sudah beberapa kali melakukan umroh yang merupakan salah satu kegiatan agama islam. Sang pemain bahkan terhitung lebih dari satu kali melakukan ibadah umroh.

“Islam tidak seperti yang orang-orang bayangkan, seperti terorisme. Apa yang kami dengar di media itu berbeda. Islam adalah sesuatu yang indah,” kata Pogba, mengutip dari The Times.

3. Franck Ribery


Legenda Bayern Munich, Franck Ribery diketahui memeluk agama Islam sejak 2002 lalu. Kesuksesan Ribery di atas lapangan hijau sedikit-banyak dipengaruhi kehidupannya di luar sepakbola yang penuh kedamaian. Kehidupan Ribery menjadi lebih damai sejak memilih Islam sebagai agamanya.

“Saya menjalani karier yang berat. Saya kemudian berketetapan hati untuk menemukan kedamaian. Akhirnya, saya menemukan Islam,'' ungkap Franck Ribery, mengutip dari Le Paris Match.

2. Sonny Bill Williams


Atlet dunia lain yang juga telah memutuskan untuk menjadi seorang mualaf adalah Sonny Bills Williams. Atlet Rugby asal Selandia baru itu mengambil langkah besar dalam hidupnya setelah berkenalan dengan Islam setelah berhubungan dengan keluarga imigran asal Tunisia saat berkarier di Toulon, Prancis. Sonny Bill Williams pun menemukan ketenangan dalam Islam.

“Ada 4-5 orang anggota keluarga itu. Mereka hanya punya satu kamar tidur. Mereka tidur bersama-sama di ruang keluarga. Saya menghabiskan sebagian besar waktu di sana, tidur bersama mereka di lantai,” kata Sonny Bill Williams, dikutip dari Now To Love NZ, Sabtu (6/2/2021).

“Kedamaian, penghiburan, dan kebahagiaan yang mereka miliki dalam keluarga itu sungguh indah. Jadi, dari sanalah saya mulai berkenalan dengan Islam,” sambung pria berumur 35 tahun itu.

1. Lindswell Kwok


Lindswell Kwok merupakan salah satu atlet wushu andalan Indonesia. Sejumlah gelar bergengsi telah dipersembahkannya untuk Tanah Air, termasuk medali emas di ajang Asian Games 2018 kemarin.

Lindswell Kwok awalnya beragama Buddha. Akan tetapi, lingkungan pertemanan atlet menuntun wanita berjuluk Ratu Wushu Indonesia itu untuk mengenal Islam.

Rasa ingin tahu membawa Lindswell Kwok untuk mempelajari Islam sejak 2015 silam. Wanita kelahiran Binjai, Sumatera Utara, 24 September 1991 itu perlahan-lahan memahami ajaran Islam hingga memutuskan mualaf pada 2018.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini