Valentino Rossi Sebut Zarco dan Bagnaia Layak Podium di MotoGP Qatar 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 38 2386617 valentino-rossi-sebut-zarco-dan-bagnaia-layak-podium-di-motogp-qatar-2021-yZE6Y19Xfk.jpg Tiga pembalap di podium MotoGP Qatar 2021 (Foto: MotoGP)

DOHA – Pembalap veteran Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentar usai gelaran MotoGP Qatar 2021. The Doctor menilai para pembalap terdepan memang menunjukkan bahwa mereka layak berada di podium.

Rossi tidak memungkiri pada balapan kali ini Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) tampil sangat baik pada balapan perdana musim ini. Hal tersebut memang telah mereka buktikan sejak sesi latihan bebas yang berlangsung beberapa hari sebelumnya.

“Saya melihat Zarco dan Pecco (Bagnaia) melakukan balapan yang bagus dan berhasil mengamankan podium setelah mereka menangkap Mir di trek lurus,” ujar Valentino Rossi seperti dilansir dari laman Speedweek, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Tercecer di MotoGP Qatar 2021, Morbidelli Geram Jadi Anak Tiri di Yamaha

“Suzuki juga cepat. Sekarang kami dapat memahami musim dengan lebih baik karena tidak ada yang tahu sebelum balapan,” tambahnya.

Selain Zarco dan Bagnaia, Rossi juga memberikan pujian atas penampilan mantan rekan satu timnya, Maverick Vinales yang dianggapnya tampil luar biasa pada balapan perdana kali ini.

Vinales sendiri memulai balapan dari posisi ketiga, tetapi sempat kesulitan pada lap pertama. Posisinya sempat melorot karena empat tempat terdepan ditempati Bagnaia, Jack Miller, dan dua pembalap Pramac Ducati, yaitu Johann Zarco serta Jorge Martin.

Namun, seiring jumlah lap yang bertambah, Vinales mampu memperbaiki posisinya sehingga berada di belakang Bagnaia pada pertengahan balapan. Vinales pun mengalahkan Bagnaia untuk berada di posisi terdepan.

Sejak menempati posisi pertama, Vinales langsung membuat jarak cukup jauh dari para pembalap lainnya. Top Gun -julukan Vinales- finis di posisi pertama diikuti Zarco, lalu Bagnaia. Tak heran, penampilan Vinales di Sirkuit Losail pun mendapat dari pujian Rossi.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Maverick karena mengemudi dengan luar biasa. Dia bersama saya pada awalnya, tapi kemudian melaju dengan balapan yang luar biasa,” tandas Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini