Bagnaia Puas Awali MotoGP 2021 dengan Finis di Podium

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 38 2385748 bagnaia-puas-awali-motogp-2021-dengan-finis-di-podium-Zaj07TLHYB.jpg Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

DOHA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Franceso Bagnaia mengaku sangat puas dengan hasil yang dicapainya saat tampil di MotoGP Qatar 2021 pada Senin (29/3/2021) dini hari WIB. Sebab pada balapan pembuka MotoGP 2021 itu, Bagnaia berhasil finis di podium, tepatnya di urutan ketiga.

Bagnaia yang mengawali balapan dari pole position sebenarnya sudah memperlihatkan penampilan yang menjanjikan sejak race di Sirkuit Losail, Qatar itu baru dimulai. Bersama ketiga rider Ducati lainnya, Bagnaia mampu berada di jajaran terdepan.

Kendati begitu, Bagnaia mendapatkan persaingan yang cukup ketat dari pembalap Tim Monster Enery Yamaha, yakni Maverick Vinales. Ketika berduel dengan Vinales itu, Bagnaia justru melakukan kesalahan yang pada akhirnya membuat ia sedikit tercecer dari posisi terdepan.

Baca Juga: Siap Bangkit, Valentino Rossi Ogah Menderita Lagi pada Balapan Berikutnya di Qatar

Francesco Bagnaia

Untungnya Bagnaia bisa terus mengejar ketertinggalannya itu dan sukses menyalip pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir di sektor terakhir untuk bisa finis di posisi ketiga. Penampilan Bagnaia itu akhirnya terbayarkan dengan sangat manis.

Mampu finis di posisi podium di balapan perdana itulah yang membuat Bagnaia merasa senang dan puas. Menurutnya itu bisa menjadi modal yang sangat baik untuk dirinya menghadapi MotoGP 2021.

“Saya senang memulai Kejuaraan 2021 dengan finis di posisi podium. Itu adalah balapan pertama saya dengan Tim Lenovo Ducati, dan saya datang dari momen yang sangat sulit saat mengakhiri balapan di musim 2020 kemarin,” ungkap Bagnaia, melansir dari laman resmi Ducati, Senin (29/3/2021).

Bagi Bagnaia, finis di urutan ketiga di MotoGP Qatar 2021 menjadi podium pertamanya bersama tim pabrikan Ducati. Pencapaiannya di Qatar itu pun menjadi podium kedua baginya semenjak naik ke kelas MotoGP pada 2019 silam.

Jadi, tak heran jika pada akhirnya Bagnaia merasa sangat senang karena bisa lagi merasakan finis di posisi podium. Faktor motor Desmosedici GP21 yang digunakannya tampaknya telah berkontribusi besar atas penampilan apik rider asal Italia tersebut.

Francesco Bagnaia

Selanjutnya Bagnaia akan kembali tampil di Sirkuit Losail lagi. Sebab pada seri kedua MotoGP 2021, Qatar akan menjadi tuan rumah lagi.

Tepatnya seri kedua itu akan bertajuk MotoGP Doha 2021. Ronde kedua balapan di Sirkuit Losail itu tepatnya akan berlangsung pada Senin 5 April 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini