Share

Vinales Menang di Qatar, Valentino Rossi: Dia Tampil Mengesankan dan Luar Biasa!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 38 2385645 vinales-menang-di-qatar-valentino-rossi-dia-tampil-mengesankan-dan-luar-biasa-Ih7h688UxS.jpg Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Pujian setinggi langit diberikan Valentino Rossi kepada pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, usai MotoGP Qatar 2021. Mengetahui Vinales berhasil keluar sebagai pemenang dalam balapan seri perdana tersebut, Rossi menyebut mantan rekan setimnya itu telah menyuguhkan penampilan yang sangat mengesankan dan luar biasa.

Vinales memang berhasil menempati podium pertama dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (29/3/2021) dini hari WIB. Memulai balapan dari urutan ketiga, dia berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 42 menit 28,663 detik.

Johann Zarco, Maverick Vinales, dan Francesco Bagnaia

Untuk bisa menyegel kemenangan ini, Vinales harus menghadapi persaingan yang begitu ketat dengan para pembalap Ducati yang tampil kompetitif. Kondisi inilah yang membuat Rossi akhirnya terkesan melihat aksi Vinales di MotoGP Qatar 2021.

BACA JUGA: Senasib di Qatar, Valentino Rossi Duga Morbidelli Alami Kendala yang Sama

Terlebih, The Doctor -julukan Rossi- mengetahui bahwa Vinales sempat berada di belakangnya dalam balapan dini hari tadi. Tetapi pada akhirnya, hasil yang dituai Rossi dan Vinales benar-benar berbeda di MotoGP Qatar 2021.

BACA JUGA: Penyebab Valentino Rossi Tercecer ke Posisi 12 di MotoGP Qatar 2021

Jika Vinales bisa menyegel kemenangan, Rossi justru harus tercecer ke urutan 12. Catatan waktu Rossi saat menyentuh garis finis bahkan terpaut hingga 10,742 detik dari Vinales.

Menurut Rossi, semua ini bisa terjadi karena set-up motornya dengan Vinales dan juga Fabio Quartararo. Karena itu, meski sama-sama mengendari YZR-M1, kinerjanya menjadi berbeda dengan dua pembalap tim pabrikan itu.

“Selamat kepada Vinales karena dia menjalani balapan dengan cara yang luar biaasa. Padahal pada awalnya, dia bersama saya,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (29/3/2021).

Valentino Rossi

“Maverick (Vinales) sangat mengesankan dan melakukan balapan yang fantastis. Ini hal yang positif, mereka menggunakan set-up yang berbeda dari saya dan tampaknya berhasil,” lanjutnya.

Selain Vinales, podium MotoGP Qatar 2021 diisi oleh dua rider Ducati. Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, menempati urutan kedua, sementara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengisi tempat ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini