Share

Penyebab Valentino Rossi Tercecer ke Posisi 12 di MotoGP Qatar 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 38 2385634 penyebab-valentino-rossi-tercecer-ke-posisi-12-di-motogp-qatar-2021-FDaV3yfoBq.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@sepangracingteam)

LOSAIL Valentino Rossi membeberkan penyebab dirinya hanya bisa menyelesaikan balapan di urutan ke-12 dalam seri pembuka yang bertajuk MotoGP Qatar 2021. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu pun menyebut ban belakang motor balapnya yang mengalami masalah di pertengahan lomba menjadi penyebab hasil minor tersebut.

Sejatinya, Valentino Rossi bisa memulai balapan di MotoGP Qatar 2021 dengan cukup baik. Tampil di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (29/3/2021) dini hari WIB, ia mampu start dari urutan keempat dan bersaing di posisi lima besar.

Valentino Rossi

Tetapi lama-kelamaan, posisi The Doctor -julukan Rossi- terus mengalami kemunduran. Satu per satu rivalnya di belakang bisa dengan mudah menyalip Rossi. Alhasil, dia pun terus tercecer ke belakang hingga akhirnya harus menelan pil pahit.

BACA JUGA: MotoGP Qatar 2021, Valentino Rossi Akui Pembalap Ducati Melaju Lebih Cepat

Valentino Rossi mengakhiri lomba di urutan ke-12. Dia finis dengan catatan waktu yang terpaut mencapai 10,742 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang keluar sebagai tercepat.

BACA JUGA: Jadi yang Tercepat di MotoGP Qatar 2021, Vinales Akui Yamaha Jeblok saat Start

Rossi mengakui bahwa hasil ini tak sesuai dengan harapannya. Sebab, dirinya diketahui bisa menampilkan kinerja yang begitu apik di sesi kualifikasi MotoGP Qatar hingga menyegel tempat keempat di starting grid.

Menurut Rossi, kondisi kinerja yang tak sesuai harapan ini harus terjadi lantaran adanya masalah pada ban belakang motornya. Kondisi ini telah membuat performa ban kemudian menurun dan setelah beberapa lap bisa berjuang, dia akhirnya menjadi keteteran.

"Kami pasti berharap lebih, terutama setelah kualifikasi kemarin," jelas Valentino Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (29/3/2021).

Valentino Rossi

“Saya mengalami banyak kesulitan dalam balapan. Setelah beberapa lap saya mengalami masalah dengan ban. Kami kemudian mencoba mengubah sesuatu, tetapi sayangnya kami tidak menyelesaikan masalah,” lanjutnya.

“Setelah beberapa lap, ada masalah dengan ban belakang. Apa pun alasannya, saya terlalu membebani ban belakang, dan performa ban kemudian menurun. Setelah beberapa lap, saya tidak cukup cepat. Itu bukanlah balapan yang kami harapkan," tukas Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini