Dua Komentator Spesial Ini Dihadirkan di Duel Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 43 2381826 dua-komentator-spesial-ini-dihadirkan-di-duel-dewa-kipas-vs-gm-irene-kharisma-rqPMcHdWyw.jpg Pecatur, Chelsie Monica bakal jadi komentator di duel Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma. (Foto: Instagram/chelsie.monica)

JAKARTA – Deddy Corbuzier selaku orang yang memprakarsai duel antara Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan Grand Master (GM) catur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar, tampaknya tak main-main menggelar pertandingan tersebut. Sebab Deddy dipastikan mendatangkan dua tamu spesial untuk menjadi komentator di duel yang berlangsung pada Senin (22/3/2021) pukul 15.00 WIB.

Dua orang spesial yang bakal bertugas mengomentari jalannya permainan catur Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma itu adalah GM Catur, Sutanto Megaranto dan pecatur profesional, Miw Chelsie Monica.

Tentunya untuk membuat pertandingan persahabatan antara Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma itu semakin menarik, diperlukan komentator yang paham akan permainan catur. Mungkin itulah alasan mengapa Deddy selaku tuan rumah dalam duel nanti menghadirkan Sutanto dan Chelsie.

Baca Juga: 5 Fakta Jelang Duel Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma Sukandar

Dewa Kipas vs Irene Kharisma

Seperti yang diketahui, Sutanto memiliki gelar yang sama seperti Irene Kharisma, yakni Grand Master di dunia percaturan. Sutanto tercatat sampai saat ini menjadi pecatur terbaik di Tanah Air karena berada di ranking pertama dalam peringkat pecatur pria di Indonesia.

Lalu Chelsie sendiri tak kalah hebatnya. Ia kini tercatat berada di urutan ketiga dalam ranking pecatur terbaik di Indonesia.

Dengan fakta tersebut, maka baik Sutanto dan Chelsie dapat memberikan komentar-komentar yang tentunya valid saat duel Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma berlangsung pada hari ini, yang mana bakal disiarkan di akun youtube Deddy Corbuzier.

Menariknya tentunya bakal seperti apa duel antara Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma nanti. Pertarungan itu benar-benar ditunggu oleh masyarakat Indonesia dan berhasil membuat catur makin diminati.

Tentunya semua itu tak terlepas dari imbas kasus yang melibatkan Dewa Kipas yang berhasil mengalajkan pecatur Amerika Serikat, IM (International Master) Levy Rozman (GothamChess) di Chess.com. Akun Dewa Kipas lantas diblokir oleh pihak Chess.com karena dituduh melakukan kecurangan.

Dewa Kipas vs Irene Kharisma

Mendapatkan tuduhan seperti itu, netizen Indonesia yang mengetahui cerita dari sisi Dadang Subur lantas ramai-ramai menyerang Levy Rozman, baik itu media sosialnya maupun akun youtube GothamChess.

Singkat cerita, Dadang Subur pada akhirnya diundang ke acara youtube Deddy Corbuzier untuk ditanyai bagaimana cerita seutuhnya. Setelah menceritakan dari sisi Dadang Subur, video tersebut ternyata mendapatkan tanggapan dari Grand Master (GM) Indonesia, Irene Kharisma Sukandar.

Melalui twitter dan instagram, Irene Kharisma mengirimkan surat terbuka kepada Deddy Corbuzier agar diberi kesempatan untuk datang ke video podcast-nya. Irene pun merasa Dadang Subur melakukan hal-hal kecurangan dan ia pun siap menghadapi Dewa Kipas untuk membuktikannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini