Marc Marquez, Lionel Messi-nya Repsol Honda

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 38 2381705 marc-marquez-lionel-messi-nya-repsol-honda-VT4UM0WQFt.jpg Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

MADRID – Pembalap anyar Repsol Honda, Pol Espargaro, berharap rekan setimnya, Marc Marquez, segera pulih dari cedera. Menurut Pol, Marc Marquez merupakan Lionel Messi-nya Honda.

Sebagaimana diketahui, lengan kanan Marc Marquez patah dalam kecelakaan parah di MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Setelah menjalani dua operasi, Marc Marquez awalnya diprediksi kembali tampil pada balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Portugal 2020.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Namun, The Baby Alien memilih absen agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021. Marc Marquez pun gagal mempertahankan gelar juara MotoGP untuk kelima kalinya secara beruntun.

Nasib buruk kembali menimpa Marc Marquez ketika cederanya bermasalah. Marc Marquez pun harus menjalani operasi ketiga di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

BACA JUGA: Marc Marquez Berpotensi Comeback di MotoGP 2021, Joan Mir Khawatir

Marc Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulang Marc Marquez yang patah. Operasi selama delapan jam itu berjalan lancar.

BACA JUGA: Crutchlow: Marc Marquez Akan Tetap Cepat seperti Dulu

Marc Marquez diprediksi akan melewatkan beberapa balapan pada awal musim 2021. Akan tetapi, proses pemulihan Marc Marquez berjalan lancar. Nama Marc Marquez bahkan masuk dalam daftar pembalap untuk balapan perdana musim 2021, MotoGP Qatar, di Sirkuit Losail, Minggu 28 Maret mendatang.

Meski belum tentu tampil, Marc Marquez terus mematangkan persiapannya. Pada pekan ini, Marc Marquez telah mengendarai motor Honda, RC213V, di Sirkuit Catalunya, Spanyol, dan Sirkuit Portimao, Portugal.

Marc Marquez memberi tanda, bahwa dia tidak lama lagi akan kembali balapan. Itu merupakan kabar baik bagi Honda dan Pol. Sebab, Marc Marquez adalah pembalap terkuat di kejuaraan. Honda dan Pol butuh Marc Marquez untuk menjadi lebih baik pada musim ini.

Marc Marquez (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

"Kami sangat membutuhkan Marc Marquez kembali ke lintasan. Kami membutuhkan Marc Marquez untuk mengetahui batasan dari RC213V karena dia memang selalu terdepan," kata Pol, mengutip dari Corsedimoto, Senin (22/3/2021).

"Menjadi rekan satu tim pembalap terbaik dunia adalah satu-satunya cara untuk membuat saya berkembang. Saya membutuhkan seseorang yang cepat untuk membantu saya. Jika ingin menjadi juara dunia, saya harus belajar dari pembalap terbaik di sisi saya," tuturnya.

"Honda adalah Barcelona dan Marc Marquez itu Lionel Messi," ucap pembalap asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini