Ditemani Gibran, Menpora Tinjau Pembangunan GOR Indoor Manahan

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 20 Maret 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 43 2381237 ditemani-gibran-menpora-tinjau-pembangunan-gor-indoor-manahan-j92RcllViB.jpg Menpora RI, Zainudin Amali, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Kemenpora RI)

SOLO – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meninjau pembangunan GOR Indoor Manahan. Menpora Zainudin Amali pun memberi apresiasi rencana pembangunan GOR yang berstandar internasional itu.

Menpora Zainudin Amali didampingi Gibran berkeliling menengok pembangunan GOR Indoor Manahan yang terletak di Solo, Jawa Tengah. Peninjauan ini dilakukan pada Sabtu (20/3/2021).

Menpora RI Zainudin Amali dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Dalam kesempatan itu, Menpora Amali melihat secara detail pembangunan GOR, termasuk sisi tribun penonton. Ia pun mendapat penjelasan langsung dari Wali Kota Solo, Gibran, terkait progres pembangunan GOR tersebut.

Setelah berkeliling, Menpora Zainudin Amali pun melempar pujian untuk pembangunan GOR yang berstandar internasional tersebut. Dia juga merasa senang Kota Solo memiliki sarana olahraga yang cukup baik.

BACA JUGA: Menpora Tuntut Reformasi di BWF Buntut Kasus Tim Indonesia di All England 2021

Stadion Manahan sendiri diketahui akan digunakan untuk acara pembukaan ajang sepakbola Piala Menpora 2021. Acara itu akan berlangsung besok, Minggu 21 Maret 2021.

BACA JUGA: Jokowi Minta Kasus Tim Indonesia Dipaksa Mundur di All England 2021 Tak Didiamkan

"Hari ini saya diajak langsung oleh Pak Wali Kota Solo untuk melihat beberapa fasilitas olahraga di Kota Solo, dan terlihat progresnya sangat bagus. Termasuk saya melihat bagaimana kondisi Stadion Manahan yang akan dibuat acara pembukaan besok," ujar Menpora Zainudin Amali, sebagaimana keterangan pers yang diterima Okezone, Sabtu (20/3/2021).

"Ini (GOR Indoor Manahan) bagus dan pembangunannya tidak boleh nanggung, harus berstandar internasional. Saya lihat memang cukup memenuhi standar internasional," lanjutnya.

Gibran pun menjelaskan bahwa GOR Indoor Manahan nantinya bisa digunakan bertanding untuk cabang olahraga. Di antaranya adalah futsal, bulu tangkis, voli, hingga basket.

Putra dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu juga menjelaskan secara rinci soal model GOR Indoor Manahan. Gibran menyebut model GOR nantinya seperti kubah atau bundar. 

Menpora RI Zainudin Amali dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Kemudian, lapangan bermain akan berukuran 45 × 35 meter. Tribun akan dilengkapi kursi single seat dengan kapasitas sekira 3.200 kursi.

"Proses pembangunan kami maintening dengan bagus agar dapat digunakan dengan baik,” kata Gibran. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini