Valentino Rossi Bangga Banyak Pembalap Jebolan Akdemi VR46 Mentas di MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 38 2378292 valentino-rossi-bangga-banyak-pembalap-jebolan-akdemi-vr46-mentas-di-motogp-sy3qZZ0EDz.jpg Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Instagram @camills)

TAVULLIA – Ikon MotoGP, Valentino Rossi, merasa bangga karena akademi balap yang didirikannya, VR46, bisa melahirkan pembalap-pembalap top. Valentino Rossi merasa senang karena para pembalap yang pernah menimba ilmu di akademinya tersebut kini sudah mulai menunjukkan tajinya dengan berkiprah di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, tercatat terdapat tiga pembalap yang merupakan jebolan akademi VR46. Mereka adalah Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, dan Luca Marini yang merupakan adik tiri Valentino Rossi.

Baca juga: Valentino Rossi: Morbidelli adalah Rekan Setim Terbaik

Sejak awal, Valentino Rossi memang sudah memiliki niatan untuk mengembangkan para pembalap muda Italia. Sebab, ia ingin agar para pembalap Italia bisa unjuk gigi di mata dunia dengan meramaikan persaingan balap motor grand prix kelas premier.

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Secara keseluruhan, ada tujuh pembalap asal Italia, termasuk Valentino Rossi, yang akan bersaing di MotoGP 2021. Maka dari itu, ketika ia menyadari bahwa tiga orang di antaranya berasal dari akademi VR46, Valentino Rossi merasa begitu bangga.

Baca juga: Morbidelli Kaget Valentino Rossi Suka Teriak-Teriak di Paddock, Ini Penjelasan VR46

“Saya sangat bangga. 'Tim' Italia terdiri dari enam pembalap - dan tiga orang di antaranya berasal dari Akademi (VR46). Ini bagus untuk kami, kami bangga, saya dan semua orang di Akademi,” ujar Valentino Rossi, dikutip dari Speedweek, Selasa (16/3/2021).

“Memiliki Franco, Pecco, dan juga Luca di MotoGP sungguh luar biasa. Sepertinya kami melakukan pekerjaan dengan baik,” sambung juara dunia sembilan kali itu.

“Adapun yang terpenting, pengemudi kami sangat cepat. Saya yakin mereka bisa kompetitif," sebut Valentino Rossi.

Selain nama-nama yang telah disebutkan di atas, pembalap Italia yang bakal tampil di MotoGP 2021 adalah Danilo Petrucci bersama KTM Tech3, Enea Bastianini yang merupakan rekan setim Luca Marini di Esponsorama Ducati, serta Lorenzo Savadori yang membela Aprilia.

Luca Marini dan Enea Bastianini

Velntino Rossi sendiri merasa sangat antusias untuk bersaing dengan para pembalap muda tersebut. Apalagi, musim ini The Doctor menjadi rekan setim dari Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT.

Musim lalu di ajang MotoGP 2020 Morbidelli mencatatkan penampilan yang mengagumkan. Ia sebanyak tiga kali memenangkan balapan dan pada akhirnya menjadi runner-up kejuaraan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini