Jelang Seri Perdana, Marquez Bersaudara Sama-Sama Berusaha Pulih dari Cedera

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 38 2377715 jelang-seri-perdana-marquez-bersaudara-sama-sama-berusaha-pulih-dari-cedera-SDKhYxMZ9d.jpg Marc Marquez berjuang keras pulih dari cedera (Foto: Honda Racing Corporation)

LOSAIL – Cedera tulang metatarsal membuat Alex Marquez kini berpacu dengan waktu untuk pulih jelang balapan perdana, MotoGP Qatar 2021, 28 Maret mendatang. Situasi yang sama dialami sang kakak, Marc Marquez, yang terus berjuang memulihkan diri dari cedera patah tulang humerus.

Sekadar informasi, Alex Marquez terjatuh dari motornya pada hari ketiga Tes Pramusim MotoGP 2021, Kamis 11 Maret lalu. Akibatnya, pembalap Tim LCR Honda itu menderita cedera tulang metatarsal pada kaki kanan.

Baca juga: Valentino Rossi Minta Yamaha Tiru Cara Kerja Suzuki

Beruntung, hari keempat atau hari terakhir Tes Pramusim MotoGP 2021 diwarnai badai pasir. Hempasan butiran pasir yang terbawa angin itu, menyebabkan kondisi Sirkuit Internasional Losail, Qatar, cukup berbahaya bagi para pembalap.

Alex Marquez melaju di Sirkuit Internasional Losail (Foto: Twitter/@alexmarquez73)

Alex Marquez mengakui dirinya beruntung tidak mengalami cedera lebih parah. Kini, tugas utamanya adalah memulihkan cedera retak tulang metatarsal agar berada dalam kondisi 100% saat seri perdana, dua pekan mendatang.

Baca juga: Tunda Terima Vaksin Covid-19, Ini Alasan Joan Mir

“Kami mengambil keputusan untuk tidak turun pada hari terakhir (Jumat 12 Maret 2021). Jadi, kami bisa berada dalam kondisi yang lebih baik untuk balapan pertama,” tutur Alex Marquez, disadur dari Crash, Senin (15/3/2021).

“Saya sudah tidak sabar berada di sini lagi bersama tim. Saya berharap dapat berada dalam kondisi 100% setelah memulihkan cedera di kaki kanan,” tutup pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Rumah keluarga Marquez di Cervera kini bagaikan ruang perawatan cedera. Sebab, Marc Marquez juga tengah berjuang keras memulihkan cedera patah tulang humerus kanan yang sudah dideritanya sejak Juli 2020.

Progres pemulihan cedera berjalan baik usai pemeriksaan terakhir. Konsolidasi tulang sudah terbentuk pada bagian yang patah. Marc Marquez juga terlihat sudah mengendarai motor mini untuk mengembalikan feeling-nya.

Marc Marquez mulai bisa naik motor (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

“Setelah delapan bulan, persetujuan dari tim dokter pada pemeriksaan terakhir, saya mendapat perasaan ini lagi sekali pun hanya dengan motor mini,” tulis Marc Marquez pada unggahan di akun media sosial.

Video tersebut seakan menandakan The Baby Alien sudah dekat dengan comeback ke lintasan MotoGP. Andai bisa turun pada seri perdana, Marc Marquez mementahkan semua prediksi yang menyebut dirinya bakal absen pada beberapa balapan awal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini