Raih Hasil Apik di Tes Pramusim MotoGP 2021, Quartararo Siap Unjuk Gigi di Seri Perdana

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 38 2377455 raih-hasil-apik-di-tes-pramusim-motogp-2021-quartararo-siap-unjuk-gigi-di-seri-perdana-UJRIaADCd9.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

DOHA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menyatakan kesiapan untuk mentas di seri perdana MotoGP 2021. Hal itu ia rasakan setelah mencatatkan hasil apik dalam tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Pada tes yang berjalan selama lima hari tersebut, Quartararo menjadi salah satu pembalap yang tampil gemilang. Ia menyelesaikan lima hari tes dengan performa yang brilian dan menjadi salah satu pembalap favorit di MotoGP musim ini.

Fabio Quartararo

Meski pada pembukaan tes pramusim Quartararo mengalami kesulitan, tetapi pembalap berusia 21 tahun itu mampu bangkit. Bahkan ia menjadi salah satu pembalap paling cepat dan konsisten selama tes pramusim berlangsung.

Baca juga Fabio Quartararo Bantah Alami Tekanan Usai Bajak Posisi Valentino Rossi di Yamaha

Lebih lanjut, pembalap berpaspor Prancis itu menjadi salah satu dari tiga pembalap bersama Jack Miller dan Maverick Vinales yang sukses memecahkan rekor lap resmi tahun 2019. Berdasarkan hasil tes kombinasi Quartararo menempati urutan ketiga dengan catatan waktu 1 menit 53,263 detik.

Baca juga 5 Pembalap yang Sukses Tampil Memukau di Tes Pramusim MotoGP 2021

Hasil ini membuat Quartararo merasa sangat puas. Bahkan ia sudah siap untuk segera melintas di arena balap karena pada tes pramusim MotoGP 2021, ia juga telah melakukan beberapa pengujian, termasuk soal kinerja ban.

“Sejujurnya saya merasa siap untuk balapan. Saya finis dengan cara yang sangat baik,” ungkap Quartararo, mengutip dari Crash, Minggu (14/3/2021).

“Bahkan ketika kami menguji sesuatu yang tidak bekerja dengan baik, kami masih bisa melakukan catatan waktu tertinggi 1 menit 54 detik,” tambahnya.

“Kemarin saya melakukan 1 menit 54,4 detik dengan 18 lap di ban jadi kam merasa siap untuk balapan. Kondisinya akan berbeda untuk balapan, tetapi saya senang,” lanjutnya.

Fabio Quartararo

Pada tes tersebut, para pembalap Yamaha dan Ducati menjadi ancaman paling kuat pada musim ini. Hal itu terlihat pada hasil tes kombinasi, di mana pada posisi lima besar hanya dihuni oleh pembalap Yamaha dan Ducati.

Miller dari Ducati Lenovo Team sendiri menjadi yang tercepat diikuti Vinales dari Tim Monster Energy Yamaha. Lalu, posisi ketiga ditempati Quartararo disusul Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini