Share

Petronas Yamaha SRT Jadikan Morbidelli Andalan di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 38 2377394 petronas-yamaha-srt-jadikan-morbidelli-andalan-di-motogp-2021-0Xoy4wtvkQ.jpg Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

SELANGOR - CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, berbicara mengenai peluang salah satu pembalapnya yakni Franco Morbidelli di MotoGP 2021 nanti. Melihat hasil positif yang diraih pada tes pramusim, Razali menyakini Morbidelli bisa jadi salah satu kandidat kuat penantang gelar juara.

Razali mengaku sangat puas dengan apa yang ditunjukkan Morbidelli sepanjang gelaran MotoGP 2020 kemarin. Ia pun berharap Morbidelli bisa mempertahankan performanya musim lalu.

 

"Pada pertengahan musim, Franky menjadi lebih konsisten, meraih podium dan kemenangan. Meski ini musim yang naik-turun, ada banyak hal positif yang kami raih," ujar Razlan Razali dilansir dari laman resmi Petronas Yamaha SRT.

"Franky menjadi runner up, dan ini benar-benar melebihi ekspektasi kami, dan kami benar-benar tak menduganya," ujarnya lagi.

Baca juga: 5 Pembalap yang Sukses Tampil Memukau di Tes Pramusim MotoGP 2021

Morbidelli memang mengawali musim 2020 dengan tidak terlalu baik. Ia juga kembali berada di bawah bayang-bayang sang tandem, Fabio Quartararo.

Kala itu Quartararo sempat mencuri perhatian dengan meraih dua kemenangan beruntun di Jerez, dan memimpin klasemen selama sembilan seri perdana.

Meski demikian, Razlan yakin Morbidelli akan meneruskan tren performanya yang positif musim depan. Razlan pun tak malu-malu memprediksi bahwa anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy itu akan ikut berebut gelar dunia jauh lebih sengit dari sebelumnya.

"Saya sangat yakin Franky akan meneruskan performa baiknya di MotoGP tahun depan, dan saya rasa ia bisa menjadi salah satu kandidat juara dunia 2021," ujarnya lagi.

"Harusnya, tak satu pun orang boleh meremehkannya, seperti yang kita lihat betapa kuatnya ia musim ini. Saya rasa tahun depan kami akan tetap meraih hasil terbaik, yakni podium. Saya pun berharap Franky bisa tampil lebih baik," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini