Marc Marquez Beri Sinyal Positif soal Comeback Usai Pemeriksaan Terbaru untuk Cederanya

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 00:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 38 2376964 marc-marquez-beri-sinyal-positif-soal-comeback-usai-pemeriksaan-terbaru-untuk-cederanya-SLiqIj6AhN.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA – Kabar positif datang dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Usai menjalani pemeriksaan terkini untuk cedera pada lengan kanannya, kondisi Marquez dinyatakan sudah jauh lebih membaik oleh tim medis.

Dengan begitu, Marquez pun mengaku bisa segera kembali menjalani balapan lagi di MotoGP. Tetapi, dia belum menyebutkan dengan pasti kapan akan kembali menjalani balapan.

Marc Marquez

Sebagaimana diketahui, Marquez baru saja menjalani pemeriksaan kesehatan terbaru untuk mengecek kondisi lengannya. Dia menjalani pemeriksaan di Ruber Clinic, Madrid, Spanyol. Pemeriksaan dilakukan 14 minggu setelah operasi ketiga pada lengan kanannya.

BACA JUGA: Marc Marquez Ingin Ubah Nasibnya Musim Lalu

Usai bertemu dengan tim medis, Marquez pun mengaku kondisinya kian membaik. Dia pun bisa meningkatkan proses pemulihannya hingga secara progresif akhirnya kembali menjalani balapan yang kompetitif lagi di MotoGP.

BACA JUGA: Marc Marquez Absen, Stefan Bradl Jadi Andalan Honda di Tes Pramusim

“Sangat senang dan berterima kasih kepada seluruh tim medis yang dipimpin oleh Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona,” tulis Marquez dalam unggahannya di Instagram, @marcmarquez93.

“Setelah pemeriksaan kesehatan terakhir, kami dapat meningkatkan pemulihan dan secara progresif kembali ke balapan kompetitif!” lanjutnya.

Meski begitu, belum diketahui secara pastia kapan Marc Marquez bisa menjalani balapan lagi. Kehadirannya dalam balapan seri perdana MotoGP 2021 pun diragukan karena kondisi waktu yang cukup mepet.

Marc Marquez

Balapan seri perdana musim ini diketahui akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir bulan ini. Marquez sendiri perlu menjalani latihan kembali dengan motor sejak cedera pada awal musim 2020.

Tepatnya pada 25 Juli 2020, Marquez terakhir kali menunggangi motor balap Repsol Honda miliknya. Marquez sendiri menyatakan hanya akan kembali ke MotoGP saat kondisinya Sudha 100 persen prima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini