Kapan Marc Marquez Kembali Balapan?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 38 2375889 kapan-marc-marquez-kembali-balapan-6JFp14RB09.jpg Marc Marquez. (Foto/MotoGP)

BARCELONA – Pembalab MotoGP, Marc Marquez masih menjalani tahap pemulihan pasca-operasi lengan tangan yang patah. Kondisi tersebut membuat Repsol Honda tak bisa memastikan kapan pembalap asal Spanyol bisa kembali balapan.

Marc Marquez mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 19 Juli 2020. Pembalap asal Spanyol tersebut, terjatuh pada lap ke-22, saat berusaha menyalip di tikungan empat.

Foto/Instagram

The Baby Alien—julukan Marc Marquez—telah melakukan operasi ketiga untuk lengannya pada Jumat 4 Desember 2020. Operasi berjalan sukses dengan memakan waktu selama delapan jam di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol.

Baca juga: Gabung Petronas Yamaha, Valentino Rossi Makin Termotivasi di MotoGP 2021

Bos Repsol Honda, Alberto Puig belum tahu pasti kapan Marc Marquez bisa turun kembali ke sirkuit. Sementara MotoGP 201 akan dimulai pada 28 Maret 2021 mendatang di Qatar.

Baca juga: Brivio Nilai Ada 4 Pembalap yang Wajib Diwaspadai Marc Marquez Musim Ini

Honda menurunkan test rider mereka Stefan Bradl. Dia menggantikan Marquez pada hari pertama sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, Doha, Qatar.

"Kami mengikuti rencana dan saya yakin ini adalah prosedur yang tepat untuk perkembangannya," kata Puig di sela-sela sesi tes pramusim di Qatar mengutip laman resmi MotoGP, Rabu 10 Maret 2021.

"Saya rasa Marc hanya butuh memulihkan tulangnya, itu saja. Dia akan lakukan apa yang dia tahu.

"Tentunya seorang pebalap harus membalap. Dia sudah lama tidak membalap selama sembilan atau sepuluh bulan. Ini adalah hal yang akan mempengaruhi dia dalam jangka pendek. Saya rasa ketika dia siap, dia akan siap,” tambahnya.

Foto/Repsol Honda

Sementara itu, Marc Marquez, mengklaim bahwa dirinya sudah berada di jalur yang tepat terkait proses pemulihan cedera. Kini, dia pun optimis bakal semakin dekat dengan waktu kembali mengemudikan motor balapnya lagi.

“Saya masih belum tahu. Saya merasa bahwa saya akan segera dapat mengendarai motor saya lagi, tetapi saya harus memeriksakan diri lagi ke dokter minggu ini,” ujar Marquez.

“Kemudian, kita akan melihat apakah dokter menyatakan kondisi saya tidak apa-apa dan otot-ototnya dalam kondisi yang baik. Dalam proses rehabilitasi, Anda tidak pernah tahu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini