Jadwal MotoGP Hari Ini: Tes Pramusim Keempat, Valentino Rossi Buat Gebrakan?

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 38 2376176 jadwal-motogp-hari-ini-tes-pramusim-keempat-valentino-rossi-buat-gebrakan-sSPwlakCjK.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Tes pramusim MotoGP 2021 terus berlanjut. Memasuki hari keempat, Valentino Rossi dan kawan-kawan akan kembali beraksi di Sirkuit Losail, Qatar, pada Kamis (11/3/2021) malam WIB.

Sejauh ini, para pembalap dan test rider MotoGP 2021 sudah ambil bagian selama tiga hari dalam tes pramusim. Hasilnya, sejumlah nama berhasil tampil dominan. Di hari pertama, Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) keluar sebagai yang tercepat.

Fabio Quartararo

Kemudian pada hari kedua, giliran Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang tampil dominan. Pada tes pramusim hari ketiga yang berlangsung kemarin, giliran pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller, yang tampil menggila.

BACA JUGA: Disentil Miller dan Espargaro karena Ocehan di Medsos, Lorenzo: Saya Cuma Berterus Terang

Dengan kondisi ini, gelaran tes pramusim MotoGP 2021 hari keempat pun sangat dinantikan. Apakah akan keluar nama baru yang keluar sebagai tercepat atau tiga pembalap itu yang kembali mendominasi.

BACA JUGA: Tak Kenal Lelah, Tengok Perjuangan Marc Marquez untuk Pulih dari Cedera

Kiprah Valentino Rossi sendiri akan turut dinantikan dalam tes pramusim ini. Sebab, sejauh ini, Rossi diketahui belum bisa tampil kompetitif. Dia harus tercecer terus di posisi bawah.

Dalam tes hari ketiga yang berlangsung kemarin, Rossi tercecer ke urutan ke-13. Catatan waktu terbaik pembalap anyar Petronas Yamaha SRT itu hanyalah 1 menit 54,681 detik. Rossi terpaut 1,435 detik dari Miller yang keluar sebagai tercepat.

Karena itu, penampilan Rossi sangat dinantikan di tes pramusim MotoGP 2021 hari keempat. Apakah dia bisa mengatasi semua permasalahan yang ada sejauh ini hingga tampil kompetitif.

Valentino Rossi

Tes pramusim MotoGP 2021 hari keempat di Sirkuit Losail sendiri akan mulai digelar pada pukul 18.00 WIB. Tes dipastikan berjalan seru dan menarik dari hari-hari sebelumnya.

Berikut jadwal lengkap tes pramusim MotoGP 2021 hari keempat:

Tes Keempat: Kamis 11 Maret mulai pukul 18.00 WIB – Jumat 12 Maret pukul 01.00 WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini