Valentino Rossi Yakin Pengalaman Crutchlow Berguna untuk Yamaha

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 38 2373620 valentino-rossi-yakin-pengalaman-crutchlow-berguna-untuk-yamaha-AqBZfCyO0j.jpg Cal Crutchlow bersiap memasuki lintasan (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Kehadiran Cal Crutchlow sebagai pembalap tes Yamaha ditanggapi positif oleh Valentino Rossi. Menurutnya, segudang pengalaman yang dimiliki pria asal Inggris itu dapat berguna buat Yamaha.

Sebagaimana diketahui, Yamaha merekrut Cal Crutchlow sebagai pembalap tes pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Pria berusia 35 tahun itu menggantikan Jorge Lorenzo yang kontraknya tidak diperpanjang.

Baca juga: Jadi Test Rider Yamaha, Crutchlow Ngaku Iri dengan Karier Valentino Rossi

Cal Crutchlow sudah resmi bertugas untuk Yamaha pada Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Sabtu 6 Maret sore WIB. Debutnya cukup manis sebagai pembalap tes Yamaha.

Cal Crutchlow punya segudang pengalaman (Foto: MotoGP)

Bergabungnya Cal Crutchlow turut disambut baik oleh legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu menilai Crutchlow bisa memberikan perbedaan yang besar. Pengalaman mengaspal bersama beberapa pabrikan lain diyakini sangat berguna.

Baca juga: Jorge Lorenzo Sebenarnya Masih Ingin Jadi Test Rider Yamaha di MotoGP 2021

“Cal dapat membuat perbedaan. Dia bisa memberikan banyak bantuan untuk Yamaha. Saya berharap dia tiba dengan motivasi yang bagus dan pendekatan yang tidak kalah bagusnya,” tutur Valentino Rossi, dikutip dari Motorsport, Minggu (7/3/2021).

“Dia baru pensiun pada musim dingin ini dan tiba dalam bentuk yang bagus. Dia membalap cukup lama dengan Honda, jadi dia bisa memberi Yamaha beberapa tips penting,” imbuh pembalap berjuluk The Doctor itu.

Ya, Cal Crutchlow termasuk salah satu pembalap berpengalaman di MotoGP. Sejak masuk ajang tersebut pada 2011, pembalap bernomor motor 35 itu sudah pernah mengaspal dengan motor Ducati, Honda, dan Yamaha sendiri.

Tentu saja, pengalaman mengaspal dengan beberapa motor berbeda itu akan berguna bagi Yamaha. Apalagi, Cal Crutchlow tiba dari Honda yang diklaim punya motor terbaik saat ini.

Cal Crutchlow bisa berbagi ilmu (Foto: MotoGP)

Saran-saran dari Cal Crutchlow bakal berguna mengatasi masalah utama Yamaha yang menjadi keunggulan Honda, yakni kecepatan di trek lurus. Lambatnya laju YZR M-1 di trek lurus berulang kali dikeluhkan oleh pembalap-pembalap Yamaha.

Tidak hanya Valentino Rossi yang antusias dengan kinerja Cal Crutchlow. Maverick Vinales dan Fabio Quartararo juga berharap ayah satu orang putri itu dapat bekerja dengan maksimal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini