Meski Sulit, Marc Marquez Diyakini Kembali Kompetitif saat Comeback ke MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 38 2371810 meski-sulit-marc-marquez-diyakini-kembali-kompetitif-saat-comeback-ke-motogp-jNPvQkIWwi.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, meyakini Marc Marquez bakal kembali kompetitif saat bisa mentas lagi di MotoGP. Meski begitu, hal itu dinilai sulit untuk dilakukan.

Marc Marquez kini memang tengah menjadi sorotan karena kondisinya yang belum juga pulih dari cedera parah pada lengan kanannya. Parahnya cedera ini telah membuat pembalap asal Spanyol itu naik meja operasi sampai tiga kali.

Marc Marquez

Cedera pada lengan kanan ini sendiri dideranya akibat terjatuh saat menjalani balapan perdana di MotoGP 2020. Setelah itu, Marquez terus absen hingga akhir musim karena kondisi lengannya yang tak kunjung membaik.

BACA JUGA: Saran Zeelenberg ke Valentino Rossi agar Raih Hasil Maksimal di Tim Petronas Yamaha

Kini, kehadiran Marquez di MotoGP 2021 pun masih dipertanyakan mengingat kondisinya yang belum juga pulih 100 persen. Juara dunia delapan kali itu bahkan sudah memastikan diri absen di tes pramusim MotoGP 2021.

BACA JUGA: Andrea Dovizioso Seharusnya Ambil Tawaran Jadi Test Rider

Morbidelli pun yakin cedera ini memberi Marquez dampak pada fisik dan mentalnya. Karena itu, saat kembali menjalani balapan, Marquez akan mengalami kesulitan lebih dahulu. Tetapi, bukan berarti dia tak dapat kembali kompetitif. Semua itu sangat mungkin dilakukan Marquez mengingat bakatnya yang juga sangat gemilang.

“Akan sulit untuk kembali dalam bentuk dan cara yang kami selalu kenal dia darinya. Sulit, tapi bukan tidak mungkin,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (3/3/2021).

“Saya tidak tahu sejauh mana cederanya, saya tidak tahu rasa sakit apa yang dia alami saat ini. Jadi, saya tidak bisa menilai itu. Saya tidak bisa menilai masalah fisik, tapi saya bisa menilai kesulitan mental,” lanjutnya.

Marc Marquez

“Saya tahu bahwa cedera besar pasti akan berdampak ke pikiran Anda karena kita manusia. Kami mengingat hal-hal ini, yang telah membawa kami maju dalam evolusi. Kami mengingat hal-hal buruk," jelas Morbidelli.

“Akan sulit untuk melawan sesuatu sebesar ini. Tapi, dia pria yang tangguh dan atlet yang tangguh. Jadi saya tidak mengerti mengapa dia tidak bisa melawan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini