Saran Zeelenberg ke Valentino Rossi agar Raih Hasil Maksimal di Tim Petronas Yamaha

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 38 2371736 saran-zeelenberg-ke-valentino-rossi-agar-raih-hasil-maksimal-di-tim-petronas-yamaha-Fjrog6x75I.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

KUALA LUMPUR – Manajer Tim Petronas Yamaha, Wilco Zeelenberg, memiliki saran kepada Valentino Rossi agar memiliki kinerja apik bersama tim asal Malaysia tersebut. Ia mengingatkan kepada Valentino Rossi untuk pandai dalam menghemat tenaga.

Bagi Zeelenberg, bekerja sama dengan Valentino Rossi memang bukan hal asing. Sebab, pada masa lampau, ia adalah manajer dari Jorge Lorenzo, di mana kedua pembalap tersebut pernah saling bekerja sama di tim pabrikan Yamaha.

Baca juga Jadi Tandem Valentino Rossi, Morbidelli Siap Buktikan Diri di MotoGP 2021

Kala itu, ia sangat mengenal sosok Valentino Rossi yang sangat detail dalam hal analisis data. Namun bagi Zeelnberg, ia berharap bahwa juara dunia sembilan kali itu tidak terlalu banyak mengalihkan energi ke dalam analisis data dan bisa menghemat tenaga.

Valentino Rossi

“Tentu saja, kami telah berbicara dan salah satu hal yang disukai Vale adalah duduk di belakang komputer, melihat data-data dari pembalap, dari dirinya sendiri,” ungkap Zeelenberg, mengutip dari Crash, Rabu (3/3/2021).

Baca juga Jelang Tes Pramusim, Valentino Rossi Tak Sabar Mulai Perjalanan dengan Petronas Yamaha

“Tetapi, itu mungkin menghabiskan terlalu banyak waktu, karena intinya adalah ia mencintai untuk melakukannya, tetapi ia menghabiskan banyak energi untuk melakukannya,” tambahnya.

“Jadi saya pikir kami harus mencoba untuk menghindari itu, karena Anda kadang-kadang membahas hal yang mendetail dalam hal-hal yang sangat kecil bisa membuat Anda kehilangan energi,” lanjutnya.

“Kami juga tahu bahwa energi di MotoGP sangat penting karena balapan adalah 45 menit dan para pembalap tidak memulai dengan lambat lagi, langsung dari lap pertama Anda membutuhkan semua energi yang Anda miliki untuk tampil tajam dan tepat,” sambungnya.

“Semakin banyak energi yang dapat Anda hemat selama akhir pekan dan bersantai untuk mempersiapkan tubuh Anda, itu juga sangat penting,” imbuhnya.

Valentino Rossi

Seperti diketahui, Valentino Rossi akan menjalani musim baru di MotoGP 2021 dengan bergabung bersama tim satelit Yamaha. Keputusan ini tidaklah mengejutkan karena Yamaha masih sangat ingin bersama Valentino Rossi saat tim pabrikan mendepaknya.

Sementara itu, posisi Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha telah digantikan oleh Fabio Quartararo yang jauh lebih muda. Sedangkan VR46 akan bergabung dengan anak didiknya, Franco Morbidelli di Tim Petronas Yamaha SRT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini