Hari Ini, Valentino Rossi dan Morbidelli Unjuk Motor Baru Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 38 2370015 hari-ini-valentino-rossi-dan-morbidelli-unjuk-motor-baru-petronas-yamaha-untuk-motogp-2021-XkSZcMpHgP.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

SEJUMLAH tim di MotoGP 2021 telah memamerkan motor balap baru yang akan digunakan para pembalapnya pada musim ini. Hari ini, Senin (1/3/2021), giliran Petronas Yamaha SRT yang akan memamerkan motor balap baru mereka untuk MotoGP 2021, sekaligus memperkenalkan dua pembalapnya, yakni Valentino Rossi dan Franco Morbidelli.

Sebagaimana diwartakan laman resmi MotoGP, peluncuran tim dan motor baru Petronas Yamaha SRT akan berlangsung pada Senin (1/3/2021) mulai pukul 16.30 WIB. Acara peluncuran ini tim satelit Yamaha ini akan berlangsung secara virtual.

Nantinya, Petronas Yamaha SRT tak hanya akan memamerkan motor balap baru mereka untuk MotoGP 2021. Tetapi, tim tersebut juga akan memperkenalkan secara resmi pembalap yang akan memperkuat Petronas pada musim ini.

Valentino Rossi

Wajah baru pun bakal hadir. Tak lagi mengandalkan Fabio Quartararo, Petronas Yamaha SRT kini menggandeng pembalap gaek Yamaha, Valentino Rossi, untuk bertandem dengan Franco Morbidelli.

BACA JUGA: Murid Valentino Rossi Yakin Takkan Jeblok seperti Gurunya di Ducati

Kehadiran Rossi dipastikan bakal memberi warna tersendiri kepada Petronas Yamaha SRT karena kiprahnya yang sudah begitu besar di pentas MotoGP. Tak hanya itu, kehadiran duet anyar di Petronas juga sangat dinantikan banyak pihak karena Franco Morbidelli sendiri diketahui merupakan jebolan akademi balap milik Rossi, yakni VR46 Academy.

BACA JUGA: Dovizioso Simpan Dendam pada Yamaha karena Valentino Rossi?

Dengan begitu, ini akan menjadi duet murid dan guru di pentas MotoGP. Duet Rossi-Morbidelli sendiri dipercaya banyak pihak bisa membuahkan hasil yang fantastis. Morbidelli sendiri diketahui berhasil berbicara banyak musim lalu dengan merebut status runner-up MotoGP 2020.

Kiprah manisnya diyakini akan berlanjut ke musim ini karena dukungan lebih besar lagi akan diberikan Petronas kepadanya. Begitu juga dengan Rossi, dia diyakini bisa menunjukkan kinerja apik karena musim ini tekanan yang dimilikinya tak terlalu besar.

Karena itu, tak sabar menunggu kehadiran duet baru Valentino Rossi dan Franco Morbidelli di MotoGP 2021. Kehadiran Rossi sendiri tampak sudah mendapat antusiasme besar dari segenap pihak di Petronas. Tak terkecuali pimpinan Petrons Yamaha SRT, Razlan Razali.

“Rossi adalah legenda hidup. Pertama kali saya bertemu dengannya, saya merinding. Saat Anda melihatnya, Anda kewalahan. Tapi saat berbicara dengannya, dia pria yang baik,” ujar Razali saat membicarakan kehadiran Rossi di timnya.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi

“Tentu, kami sangat bangga memiliki Vale karena dia masih menjadi legenda di olahraga ini. Dan saya yakin akan tetap seperti itu selama bertahun-tahun yang akan datang,” lanjutnya

Selain Rossi dan Morbidelli, pembalap Petronas di kelas balap lainnya juga akan hadir dalam acara yang belrangsung virtual tersebut. Ada pembalap Petronas Sprinta Racing Moto2, Xavi Vierge dan Jake Dixon, serta pembalap di kelas Moto3, John McPhee dan Darryn Binder.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini