Valentino Rossi Bisa Berbicara Banyak di MotoGP 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 38 2369245 valentino-rossi-bisa-berbicara-banyak-di-motogp-2021-ZcWIQzKpI1.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

ROMA – Legenda MotoGP, Loris Capirossi, menilai Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) akan tampil lebih baik pada musim 2021. Sebab, menurut Capirossi, Rossi ingin membuktikan dirinya belum habis.

Sebagaimana diketahui, performa The Doctor –julukan Rossi– mulai menurun dalam beberapa musim terakhir ini. Rossi bahkan sudah lama tidak menjadi pembalap tercepat dalam balapan.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Pembalap asal Italia itu terakhir kali meraih kemenangan di MotoGP Belanda 2017. Sejak saat itu, prestasi terbaik Rossi adalah finis di tiga besar.

Performa buruk Rossi kembali tersaji di MotoGP 2020. Rossi hanya meraih satu podium dalam 14 balapan musim ini. Rossi naik ke atas podium saat finis ketiga di MotoGP Andalusia 2020.

BACA JUGA: Razlan Razali: Valentino Rossi Legenda MotoGP

Rossi pun mengukir pencapaian terburuk dalam karier balap profesionalnya pada musim lalu. Pembalap berumur 42 tahun itu finis ke-15 di klasemen akhir karena hanya mampu mengumpulkan 66 poin.

BACA JUGA: Pindah Tim di MotoGP 2021, Valentino Rossi Diyakini Bisa Kompetitif Lagi

Pencapaian musim lalu menunjukkan Rossi semakin mendekati masa pensiun. Akan tetapi, Capirossi meyakini Rossi bisa bangkit pada musim depan. Menurut Capirossi, Rossi termotivasi untuk tampil apik pada musim depan.

“Saya menilai Valentino Rossi akan lebih baik pada musim 2021. Dengan pindah dari tim pabrikan ke Petronas, Dia akan punya motivasi lebih," ujar Capirossi, mengutip dari dari Corsedimoto, Sabtu (27/2/2021).

"Rossi ingin membuktikan pada Yamaha, bahwa mereka telah salah karena mengirimnya ke tim satelit," tuturnya.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Setelah MotoGP 2021 selesai, Rossi kemungkinan besar akan pensiun. Akan tetapi, pensiunnya pembalap berumur 41 tahun itu akan menjadi pukulan telak untuk MotoGP.

Rossi sudah menjadi wajah MotoGP selama kurang lebih dua dekade terakhir ini. Setelah Rossi pensiun, MotoGP mungkin tidak akan sama, seperti dulu lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini