Pindah Tim di MotoGP 2021, Valentino Rossi Diyakini Bisa Kompetitif Lagi

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 01:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 38 2369163 pindah-tim-di-motogp-2021-valentino-rossi-diyakini-bisa-kompetitif-lagi-c6W5A0vQ9y.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Bos Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, optimis dengan kiprah Valentino Rossi di MotoGP 2021. Sebab, Petronas siap membantu optimal Rossi untuk beraksi dari satu balapan ke balapannya pada musim ini.

Pada gelaran MotoGP 2021, Rossi memang akan berpindah tim. Dia tak lagi membela tim pabrikan Yamaha, melainkan hijrah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi

The Doctor -julukan Rossi- mengakhiri romansanya selama 15 tahun terakhir dengan tim pabrikan Yamaha. Hal ini harus terjadi karena tempatnya diambil alih oleh Fabio Quartararo.

BACA JUGA: Valentino Rossi Latihan, Francesca Sofia Novello pun Tersengsem

Meski membela tim satelit, Razali yakin Rossi bisa tampil kompetitif. Sebab, selain dukungan besar, Rossi juga dipercaya bisa kompetitif karena akan merasa lebih nyaman dan tak terlalu tertekan saat mentas bersama Petronas.

BACA JUGA: Campur Aduk Perasaan Luca Marini Hadapi Persaingan dengan Valentino Rossi

Terlebih, dia memiliki rekan setim yang sudah dikenalnya sekali. Dia adalah Franco Morbidelli yang merupakan jebolan akademi balap milik Valentino Rossi, yakni Academy VR46. Kondisi ini diyakini bisa membuat Rossi lebih mudah menjalin kerja sama yang baik di tim.

“Kami ingin membimbingnya (Rossi) kembali menjadi kompetitif. Kami ingin dia terus berada di sana,” ujar Razali, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (27/2/2021).

“Kami berharap dia bisa sedikit lebih santai di lingkungan baru yang kami tawarkan. Dia bekerja di samping Franky (Morbidelli), yang sudah dia kenal sejak lama,” lanjutnya.

“Bahwa kami menciptakan suasana yang hebat di dalam paddock. Saya percaya bahwa penting baginya untuk memiliki lingkungan yang baik, kedamaian batin untuk menikmati balapan,” jelas Razali.

Bagi Rossi, 2021 juga akan menjadi musim ke-26-nya berkarier di ajang balap motor grand prix paling bergengsi tersebut. Selama itu, sudah ada sembilan gelar juara yang didapat pembalap berjuluk The Doctor itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini