Masuk Islam, Petarung MMA Wilhelm Ott Tak Sabar Menanti Ramadan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 43 2368460 masuk-islam-petarung-mma-wilhelm-ott-tak-sabar-menanti-ramadan-PMQtxUROct.JPG Wilhelm Ott dan istri. (Foto/Instagram Wilhelm Ott

WINA - Petarung Seni Bela Diri Campuran atau MMA, asal Austria, Wilhelm Ott mengumumkan masuk Islam. Wilhem mengatakan karantina akibat pandemi covid-19 membuatnya menjadi mualaf pada 16 April 2020. Sejak saat itu dia membagikan akivitasnya di Instagram, salah satunya dia tak sabar menanti Ramadan, bulan suci untuk Muslim.

Baru-baru ini, Wilhelm Ott membagikan fotonya terbarunya di Instagram. Pada foto itu terlihat Wilhelm mengenakan jaket dan kacamata hitam. Jarinya menunjuk ke langit. Dia terlihat berada di luar ruangan dengan latar belakang salju.

Baca juga: 5 Fakta Wilhelm Ott Setelah Putuskan Jadi Mualaf, dari Nikah Ulang Secara Islam hingga Temukan Ketenangan

“Alhamdulillah. Tinggal menghitung hari sampai Ramadan,” tulisnya pada foto tersebut dalam bahasa Jerman.

Foto/Instagram

Postingan Wilhelm mendapat respon positif dari netizen. Ada lebih 9.000 warganet yang memberikan tombol suka pada fotonya tersebut.

Baca juga: Jadi Mualaf, Wilhelm Ott Cerita soal Istrinya yang Bangga Kenakan Jilbab

Sebelumnya, Wilhelm Ott menjelaskan dalam sebuah unggahan di Instagram telah memikirkan untuk masuk selama bertahun-tahun. Namun, keyakinannya tak juga berubah.

“Saya membiarkan diri saya dipengaruhi secara politik. Tetapi ketika saya mengalami masa-masa sulit, keyakinan Islam memberi saya kekuatan yang diperlukan,” tulisnya.

Dalam postingan tersebut, petarung MMA itu mengunggah sebauh saat dia mengucapkan dua kalimat syahadat. Setelah menjadi seorang Muslim Wilhelm mengaku sangat bangga dengan keyakinannya.

"Iman saya sekarang cukup kuat sehingga saya bisa mengenali satu-satunya Tuhan yang benar dan mengucapkan kalimat syahadat untuk bisa berkata dengan bangga, ya saya seorang Muslim," jelas Ott.

Foto/Instagram

Di postingan lainnya, Ott mengucapkan terima kasih atas reaksi positif yang diterimanya dari para penggemarnya dan umat Islam.

“Bukan niat saya untuk menjadi sebesar itu. Saya sebenarnya mempostingnya karena orang-orang di sekitar saya dan teman-teman mengetahuinya, ”katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini