Tak Hanya Fisik, Marc Marquez Ungkap Perjuangan Hadapi Cedera dari Sisi Mental

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 38 2368197 tak-hanya-fisik-marc-marquez-ungkap-perjuangan-hadapi-cedera-dari-sisi-mental-oBIyNnPBG4.jpg Marc Marquez (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan perjuangannya untuk menghadapi cedera lengan kanan. Ia mengaku banyak menghadapi situasi sulit, bahkan bukan hanya soal fisik tetapi juga mental.

Hal inilah yang dirasa paling berat bagi Marquez untuk dihadapi. Pasalnya, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– seperti menemui titik terendah dalam perjuangannya melawan cedera yang justru tidak kunjung membaik.

Baca juga Jelang MotoGP 2021, Honda Berikan Pol Espargaro Target yang Berat

Marquez merasa bahwa selama dua bulan pada tahun lalu, tepatnya Septmber hingga Oktober, lengannya tidak menunjukkan perbaikan. Rasa frustasi pun tak dipungkiri Marquez yang hingga akhirnya gagal mentas di MotoGP 2020 sejak seri kedua hingga 14.

Marc Marquez

“Ya, tentu berat dan keras di sisi mental. Memang fisik iya, tetapi mental juga,” ungkap Marquez, mengutip dari Motorsport, Kamis (25/2/2021).

Baca juga Marc Marquez Masih Jadi Favorit Juara di MotoGP 2021

“Apalagi sekira bulan September, Oktober, sangat berat, karena pada periode itu setiap minggu, setiap hari selama berbulan-bulan rasa di lengan saya persis sama, tidak ada perbaikan,” tambahnya.

“Itu tidak bertambah buruk, tetapi tidak ada perbaikan. Maksud saya, saya merasa ada sesuatu di dalam yang bergerak dan inilah perasaan saya,” lanjutnya.

“Kemudian saya menjalani banyak pemeriksaan berbeda untuk mencoba menemukan infeksi itu, tetapi pada analisis dan semua tes yang saya lakukan selalu negatif. Tetapi, ada sesuatu yang tidak beres. Pada sisi lain, para dokter mengatakan ‘Anda harus menunggu dan menunggu’,” imbuhnya.

“Saya sedang menunggu, dan saya melakukan apa yang mereka katakan. Tetapi, perasaannya sama, dan dua bulan itu sangat sulit,” sambungnya.

Marc Marquez

Setelah itu, Marquez pun menjalani operasi ketiga pada Desember 2020. Berkat operasi dan perawatan tersebut, Marquez kini merasa mulai menunjukkan tanda-tanda perbaikan.

Akan tetapi, kakak dari Alex Marquez itu telah memastikan diri tidak akan mengikuti tes pramusim MotoGP Qatar pada bulan depan. Sedangkan untuk keikutsertaannya di seri pertama MotoGP pada 28 Maret 2021 di Qatar juga belum bisa diketahui.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini