Marc Marquez Masih Jadi Favorit Juara di MotoGP 2021

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 38 2367910 marc-marquez-masih-jadi-favorit-juara-di-motogp-2021-LllfevsgkZ.jpg Pembalap Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah menepi dari lintasan selama lebih dari tujuh bulan karena mengalami cedera. Akan tetapi, Marquez nyatanya masih menjadi kandidat terkuat untuk menjuarai MotoGP 2021.

Hal ini disampaikan oleh pembalap anyar Repsol Honda, Pol Espargaro. Menurutnya, meski Marquez sudah absen dalam balapan untuk waktu yang lama, namun rider berjuluk The Baby Alien itu masih memiliki kualitas untuk menjadi nomor satu.

Baca juga: Nasib Valentino Rossi di Petronas SRT Ditentukan Seri-Seri Awal

Pol tentunya tidak sembarangan bicara. Karena, dalam gelaran MotoGP 2019 Marquez berhasil menjadi juara dunia dengan sangat telak. Pada saat itu, The Baby Alien berhasil memenangi 12 dari 19 seri balapan yang dilangsungkan.

Marc Marquez

Tidak hanya itu, Marquez juga sebanyak enam kali menjadi runner-up balapan. Secara keseluruhan, Marquez mengoleksi 420 poin di MotoGP 2019. Ia unggul 151 poin dari Andrea Dovizioso yang menduduki posisi kedua di musim tersebut.

Baca juga: Bukan Marc Marquez yang Naik Motor, tapi Stuntman

Bisa dibilang, Marquez benar-benar berada di level yang sama sekali berbeda dengan para pembalap MotoGP lainnya. Maka dari itu, seandainya Marquez bisa mengikuti gelaran MotoGP 2021 sejak seri pertama, Pol Espargaro meyakini kalau The Baby Alien akan menjadi penantang terkuat.

“Jika Marc memulai dengan baik di Qatar (seri perdana), dia akan menjadi sosok yang harus dikalahkan. Dia nomor satu, bahkan meski dia tidak banyak balapan tahun lalu,” sebut Pol Espargaro, dikutip dari Speedweek, Kamis (25/2/2021).

“Akan sangat sulit untuk mengalahkannya pastinya. Dia tercepat di grid. Dia sudah berada di sana selama bertahun-tahun. Dia adalah referensi bagi saya dan seluruh pembalap di kelas MotoGP,” sambungnya.

“Kita lihat saja. Namun, kita tidak boleh melupakan Suzuki dan Ducati juga. Para pebalap muda dengan motor ini memiliki bakat yang hebat. Jadi ini akan menjadi musim yang menarik, tapi juga musim yang sulit,” terang Pol.

Marc Marquez dan Pol Espargaro

Persoalannya, saat ini kondisi Marquez masih belum membaik. The Baby Alien bahkan sudah dipastikan akan absen dalam tes pramusim di Qatar. Meski begitu, sebagai rekan setim, Pol berharap agar Marquez bisa segera pulih sehingga ia bisa belajar dari The Baby Alien secara langsung.

“Semoga secepatnya. Yang pasti kami membutuhkan Marc karena dia nomor satu di tim, dia yang tercepat di motor ini. Saya benar-benar ingin belajar darinya. Semakin cepat dia kembali, semakin banyak saya akan belajar darinya dan semakin cepat saya berkembang,” aku Pol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini