Lin Jarvis Sandingkan Duet Vinales-Quartararo dengan Valentino Rossi dan Lorenzo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 38 2368127 lin-jarvis-sandingkan-duet-vinales-quartararo-dengan-valentino-rossi-dan-lorenzo-dWNSMi1mcX.jpg Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LESMO – Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, menyadari bahwa timnya akan memiliki kekuatan baru pada MotoGP 2021. Kehadiran Fabio Quartararo diprediksi akan memberi warna berbeda ketimbang musim-musim sebelumnya.

Pasalnya setelah melepas Valentino Rossi ke tim satelit, Yamaha kini benar-benar memiliki dua pembalap berusia muda. Maverick Vinales saat ini berusia 26 tahun, sedangkan Quartararo tengah berumur 21 tahun.

Baca juga Jarvis Akui VR46 dan Petronas SRT Rebutan Jadi Tim Satelit Yamaha

Hal ini pun kemudian mengingatkan Jarvis pada era Yamaha saat menduetkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Pasalnya dalam duet tersebut tidak hanya sekadar muda, tetapi para pembalapnya juga memiliki kekuatan yang seimbang.

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales

Pada situasi saat ini, Jarvis pun menilai bahwa Yamaha memiliki situasi yang sama. Meski Vinales dan Quartararo sama-sama nihil gelar di MotoGP, tetapi keduanya mempunyai potensi kuat untuk menggondol gelar juara dunia.

Baca juga Cuma Franco Morbidelli yang Pakai Motor Lama Yahama, Apa Alasannya?

“Kami memiliki pembalap bintang muda supercepat, yang memiliki semua potensi untuk menang,” ungkap Jarvis, mengutip dari The Race, Kamis (25/2/2021).

“Jadi kami senang dengan itu dan ini pasti semacam perubahan generasi, tetapi saya berharap itu bekerja dengan baik. Saya menantikan interaksi itu, yang mendorong satu sama lain,” tambahnya.

“Sejujurnya di masa lalu kami juga memiliki itu ketika kami memiliki dua pembalap super kuat, katakanlah saat era Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi,” lanjutnya.

Jika berbicara pada musim-musim lalu, performa Vinales dan Quartararo begitu kuat. Bahkan pada paruh kedua musim 2019, keduanya menjadi para pembalap yang mampu menantang sang juara dunia, Marc Marquez.

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales

Lalu pada musim lalu, Quartararo dan Vinales menunjukkan kekuatannya pada awal musim. Meski tantangan gelar mereka sedikit memudar, tetapi tetap tidak ada keraguan bahwa Yamaha sekarang memiliki skuad pembalap terbaik di MotoGP.

Namun, pada saat yang sama, susunan pembalap ini menawarkan tantangan tersendiri untuk Yamaha. Mereka perlu mencari cara untuk menyatukan dua pembalap ini tampil kuat namun tetap kompak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini