Bukan Cuma dari Tinju, Mike Tyson Juga Raup Miliaran Rupiah dari Bisnis Ladang Ganjanya

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 43 2367721 bukan-cuma-dari-tinju-mike-tyson-juga-raup-miliaran-rupiah-dari-bisnis-ladang-ganjanya-lpwCSkyt9A.jpg Mike Tyson. (Foto: Twitter/@miketyson)

LOS ANGELES – Legendaris tinju dunia, Mike Tyson, diketahui berhasil menorehkan karier fantastis dalam penampilannya di atas ring hingga bisa meraup pendapatan besar. Tetapi, sosok Mike Tyson menjadi kaya raya tak hanya dari aksinya sebagai petinju. Dia juga mengantongi pendapatan besar dari bisnisnya di ladang ganja.

Sebagaimana diwartakan DW.com, Rabu (24/2/2021), Mike Tyson meraup hinga USD500.000 atau sekira Rp7,042 miliar setiap bulannya sebulan dari bisnis kebun ganjanya. Petinju asal Amerika Serikat itu sukses berbisnis memproduksi ganja di California.

Mike Tyson

Penanaman dan penjualan ganja ini sendiri diketahui legal. Dari usaha ini, Mike Tyson bahkan berhasil mengatasi kebangkrutan finansialnya yang dialami pada 2003.

Beragam cara sendiri dilakukan Mike Tyson untuk kembali memulihkan masalah finansialnya. Dia berpartisipasi dalam beberapa film dan bahkan berani kembali ke pertarungan di atas ring. Selain itu, dia juga berkelana ke bisnis ganja.

BACA JUGA: Jelang Trilogi Mike Tyson vs Holyfield, Simak Updatenya di News RCTI+

Bisnis ini pun terbukti memberikan keuntungan besar kepada Tyson. Dia bisa meraup miliaran rupiah setiap bulannya. Tetapi, Tyson juga menghabiskan sekira USD41 ribu atau sekira Rp575 juta untuk konsumsi pribadi dan dengan teman-temannya.

BACA JUGA: Mike Tyson Doakan Tiger Woods Lekas Pulih Usai Alami Kecelakaan Tragis

"Di usia 30-an, ganja benar-benar menyelamatkan saya dari diri saya sendiri. Manfaat kesehatannya sangat jelas. Karena terus menyelamatkan saya, saya tahu bahwa setiap orang membutuhkan jenis obat ini," ujar Tyson.

"Saya telah berjuang selama lebih dari 20 tahun dan tubuh saya mengalami banyak kerusakan. Saya menjalani dua operasi dan saya menggunakan mariyuana untuk menenangkan saraf saya dan itu menghilangkan rasa sakit,” lanjutnya.

Mike Tyson memang kerap hidup dalam kontroversial. Sebelum publik ramai menyoroti bisnisnya di kebun ganja, dia juga menjdi sorotan karena pengakuannya yang kecanduan narkotika, yakni jenis kokain.

Mike Tyspn

Selain itu, Mike Tyson juga pernah mendapat perhatian besar karena terjeblos ke penjara akibat kasus pelecehan seksual. Hal itu tepatnya terjadi pada 1992. Tiga tahun kemudian, dia dibebaskan karena perilakunya yang baik.

Pada 2003, Tyson kembali ramai diperbincangkan karena menyatakan berada dalam kondisi bangkrut. Dia muncul dengan pengakuan memiliki utang sebesar USD28 juta. Padahal, dia diperkirakan mengdapatkan USD584 juta dalam kariernya di dunia tinju.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini