Masih Jadi Teka-teki, Pol Berharap Marc Marquez Comeback di MotoGP Qatar 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 38 2367794 masih-jadi-teka-teki-pol-berharap-marc-marquez-comeback-di-motogp-qatar-2021-vQCv0hnBI6.jpg Pol Espargaro. (Foto: Instagram/@polespargaro)

AALST – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, mengomentari comeback atau kembalinya Marc Marquez ke pentas MotoGP. Meski masih menjadi teka-teki, Pol tetap mengharapkan Marc Marquez bisa segera kembali.

Hal itu pun diharapkan bisa terjadi di balapan seri perdana MotoGP 2021. Rencananya, balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 28 Maret 2021.

Marc Marquez dan Pol Espargaro

Kehadiran Marc Marquez secepat mungkin di MotoGP 2021 menjadi begitu penting bagi Pol Espargaro. Sebab dengan begitu, dia bisa mengambil pelajaran penting cara mengendalikan motor balap Honda lewat aksi Marc Marquez.

BACA JUGA: Marc Marquez Absen di Tes Pramusim, Begini Respons Pol Espargaro

Pasalnya, Pol Espargaro sendiri mengakui bahwa sosok Marquez telah menjadi begitu penting di Honda. Dia selalu menjadi yang nomor 1 setelah menorehkan karier yang begitu manis dan cemerlang.

BACA JUGA: Vakum dari MotoGP, Pirro Yakin Dovizioso Bakal Rindu Ducati

Tetapi, Pol Espargaro menyadari bahwa kehadiran Marc Marquez di MotoGP 2021 belum bisa dipastikan sampai saat ini. Semua bergantung pada kondisi cederanya dan juga izin dari pihak medis yang memang lebih memahami kondisi Marquez.

“Kemudian, kita akan melihat kapan Marc Marquez bergabung dengan tim. Mudah-mudahan itu akan terjadi di balapan pertama Qatar, tetapi kami tidak tahu, dia pun tidak tahu,” ujar Pol Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (24/2/2021).

“Semoga secepatnya. Yang pasti kami membutuhkan Marc karena dia nomor 1 di tim, dia yang tercepat di motor ini,” lanjutnya.

Marc Marquez dan Pol Espargaro

“Saya benar-benar ingin belajar darinya, semakin cepat dia kembali, semakin banyak saya belajar darinya dan semakin cepat saya berkembang. Cara terbaik untuk meningkatkan diri adalah menjadi pembalap terbaik di dunia,” jelas Pol.

Marc Marquez sendiri telah memastikan diri absen di tes pramusim MotoGP 2021. Tes tersebut akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini