Kini Jadi Pembalap Besar, Marc Marquez Tak Mau Lupa Daratan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 38 2366503 kini-jadi-pembalap-besar-marc-marquez-tak-mau-lupa-daratan-LnnUkFNrxX.jpg Pembalap Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, adalah keajaiban dalam Kejuaraan Dunia MotoGP. Bagaimana tidak, selama delapan musim berkiprah di kelas primer, Marquez menjadi juara dunia sebanyak enam kali.

Lebih luar biasa lagi, Marquez langsung berhasil menjadi juara dunia pada musim debutnya, yakni dalam gelaran MotoGP 2013. Kala itu, ia berhasil mengalahkan nama-nama besar seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, hingga Dani Pedrosa.

Baca juga: Repsol Honda Resmi Luncurkan Motor untuk Marc Marquez dan Espargaro

Tak mengherankan jika pada akhirnya Marquez dijuluki sebagai The Baby Alien. Bahkan, bisa dibilang bahwa pembalap kelahiran 17 Februari 1993 itu sebagai salah satu yang terbaik yang pernah ada dalam sejarah.

Marc Marquez

Kendati demikian, Marquze menerangkan bahwa untuk bisa sukses seperti sekarang, jalan yang dilaluinya tidaklah mudah. Sebab, ini bukan hanya perjuangannya seorang. Namun ada juga peran penting orang-orang terdekatnya, utamanya ayah dan ibu.

Baca juga: LCR Honda Targetkan Alex Marquez Menangi Balapan di MotoGP 2021

Menurut Marquez, kedua orang tuanya telah berjasa besar membantu sehingga ia bisa menjadi seperti sekarang. Pasalnya, untuk bisa membelikan Marquez sepeda motor pada awal-awal kariernya, orang tua Marquez harus bekerja keras membanting tulang.

Kedua orang tua Marquez bahkan sering bekerja lembur hanya demi bisa membelikan The Baby Alien sepeda motor untuk berkompetisi. Marquez pun tak pernah melupakan pengorbanan orang tuanya tersebut.

“Ada banyak orang yang telah membantu saya, tetapi orang tua dan keluarga saya adalah kuncinya. Di sinilah semuanya dimulai, bekerja lembur, tidak berlibur, menabung untuk memberi saya sepeda motor. Dan bahkan sekarang saya mendapatkan dukungan itu," ujar Marquez, menyadur dari Tutto Motori Web, Selasa (22/2/2021).

Tidak hanya orang tuanya, Marquez sendiri sebenarnya telah berjuang dan berlatih habis-habisan untuk bisa mencapai posisinya sekarang. Meski begitu, The Baby Alien tak pernah merasa terbebani, karena ia menjalaninya dengan senang hati.

Marc Marquez

“Anda menyerahkan berbagai hal dan terus melakukannya, karena prioritas 100 persen adalah profesi dan hobi Anda, tetapi saya tidak melihatnya sebagai sebuah kewajiban. Itu adalah sesuatu yang datang dari dalam (hati)," jelas Marquez.

Sayangnya, di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 Marquez mengalami kecelakaan pada balapan seri perdana yang membuatnya mengalami cedera parah. Hingga saat ini, masih belum diketahui kapan The Baby Alien bisa kembali ikut balapan lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini