Repsol Honda Resmi Luncurkan Motor untuk Marc Marquez dan Espargaro

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 38 2366428 repsol-honda-resmi-luncurkan-motor-untuk-marc-marquez-dan-espargaro-JeGARqZ9vo.jpg Marc Marquez dan Pol Espargaro resmi diperkenalkan (Foto: MotoGP)

MADRID – Repsol Honda resmi meluncurkan tim dan motor baru untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Duet Marc Marquez dan Pol Espargaro dipercaya untuk mengembalikan Repsol Honda kepada statusnya sebagai juara dunia.

Seperti tim lain, peluncuran Tim Repsol Honda kali ini dilakukan secara online. Video peluncuran ditayangkan lewat kanal resmi MotoGP serta seluruh media sosial milik Honda Racing Corporation (HRC).

Baca juga: Hari Ini, Honda Luncurkan Motor Baru Sekaligus Perkenalan Marc Marquez dan Espargaro

Yang paling mencuri perhatian jelas kehadiran Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu terlihat mulai melepas penyangga bahu yang selama ini dipakai. The Baby Alien bahkan sudah bisa memakai baju balapnya untuk kepentingan peluncuran.

Marc Marquez bertandem dengan Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

Berbicara dalam video tersebut, Marc Marquez mengaku kondisi cederanya semakin membaik tiap pekan. Namun, ia belum tahu kapan persisnya kapan akan kembali ke lintasan balap MotoGP.

Baca juga: Yokoyama Akui Motor Honda Dibangun Sesuai Permintaan Marc Marquez

“Selangkah demi selangkah saya merasa baik. Setiap kali bertemu dokter selalu ada kabar bagus. Belum tahu kapan kembali. Saya optimis bisa kembali secepatnya, tetapi belum tahu kapan,” ujar Marc Marquez dalam tayangan video tersebut, Senin (22/2/2021).

Sorotan kedua jelas adalah Pol Espargaro. Polyccio menjadi pembalap anyar ketiga Repsol Honda dalam tiga musim terakhir. Ia direkrut untuk menggantikan Alex Marquez yang kini dipercaya membela tim satelit LCR Honda.

Bagi Pol Espargaro, ini menjadi kesempatan keduanya membela tim pabrikan setelah KTM Red Bull. Pembalap berusia 29 tahun itu mengaku sangat antusias ketika memakai seragam Repsol Honda. Namun, ia tidak mau dikuasai emosi berlebihan.

“Saya suka mengontrol semua hal, terutama dalam hidup sehingga bisa fokus dalam pekerjaan. Gairah yang saya rasakan ketika memakai baju balap pertama kali sungguh luar biasa,” ungkap Pol Espargaro.

Marc Marquez dan Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

Soal motor yang dipakai, Repsol Honda akan tetap mengandalkan RC213V edisi 2020. Regulasi pembekuan pengembangan mesin membuat modifikasi hanya bisa dilakukan secara minor. HRC hanya bisa menyentuh beberapa bagian saja pada sisi aerodinamika.

Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 membawa harapan baru bagi Repsol Honda untuk memperbaiki pencapaian musim lalu. Sebab, tim balap tersebut hanya mampu menorehkan dua kali podium lewat Alex Marquez dan tak bisa sama sekali meraih kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini