LCR Honda Targetkan Alex Marquez Menangi Balapan di MotoGP 2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 21:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 38 2366398 lcr-honda-targetkan-alex-marquez-menangi-balapan-di-motogp-2021-FwzHwccMSe.jpg Alex Marquez bersama Pemilik LCR Honda Lucio Cecchinello (Foto: Facebook/LCR Honda Team)

MONTE CARLO – Pemilik Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, menyimpan harapan besar terhadap pembalap anyarnya, Alex Marquez. Adik dari Marc Marquez itu diharapkan dapat memberikan kemenangan untuk tim.

Seperti diketahui, Alex Marquez terdepak ke Tim LCR Honda pada awal Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Tempatnya di Tim Repsol Honda diambil alih oleh Pol Espargaro, yang direkrut Honda Racing Corporation (HRC) dari KTM Red Bull.

Baca juga: Luncurkan Motor, LCR Honda Beri Warna Baru untuk Alex Marquez

Kendati membela tim satelit, Alex Marquez akan dipersenjatai motor RC213V edisi terbaru dengan spesifikasi pabrikan. Ia tidak perlu beradaptasi lagi karena motor yang sama sudah dipakai pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

Alex Marquez direkrut LCR Honda (Foto: MotoGP)

Walau terkenal sulit dijinakkan, RC213V tetap punya kapasitas untuk memenangi balapan. Karena itu, Lucio Cecchinello berharap Alex Marquez dapat meraih kemenangan atau minimal naik podium sebanyak mungkin pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Baca juga: Yokoyama Akui Motor Honda Dibangun Sesuai Permintaan Marc Marquez

“Kami punya semua senjata untuk memenangi balapan. Alex adalah pembalap yang sangat berbakat. Kami juga punya teknisi yang bagus dan didukung penuh oleh Honda,” papar Lucio Cecchinello, sebagaimana diwartakan AS, Senin (22/2/2021).

“Kami ingin memenangi balapan-balapan dan mendapat lebih banyak podium,” tegas pria berkebangsaan Italia tersebut.

Musim lalu, Alex Marquez sempat kesulitan pada awal musim. Namun, perlahan-lahan pembalap berusia 24 tahun itu mampu membuktikan diri. Ia sukses merebut dua podium secara beruntun, yakni pada MotoGP Prancis dan Aragon 2020.

Dua podium tersebut sudah menjadi bukti ketangkasan Alex Marquez di atas motor RC213V. Wajar apabila kemudian Lucio Cecchinello membebani target naik podium bahkan memenangi balapan.

Alex Marquez dua kali naik podium (Foto: MotoGP)

Sekali pun berstatus tim satelit, kiprah LCR tidak main-main di kelas MotoGP. Sejak masuk grid pada 2006, LCR Honda mampu memenangi tiga balapan dan 15 kali naik podium.

Catatan tersebut terhitung mentereng untuk sebuah tim satelit. Apalagi, kali ini mereka dipercaya HRC menghela motor RC213V edisi pabrikan. Dengan bakat yang dimiliki Alex Marquez, target tersebut bukan hal mustahil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini