5 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi dalam Satu Dekade, Nomor 1 Hampir Rp13 Triliun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 43 2365709 5-atlet-dengan-pendapatan-tertinggi-dalam-satu-dekade-nomor-1-hampir-rp13-triliun-TiCOsU69qr.JPG LeBron James termasuk atlet dengan pendapatan tertinggi (Foto: Reuters/Raj Mehta)

MENJADI atlet di dunia modern merupakan profesi yang cukup menjamin hidup. Betapa tidak, kini para atlet bukan hanya sekadar bertanding memperebutkan gelar juara, tetapi juga hadiah uang bernilai puluhan bahkan hingga ratusan juta USD.

Tentu saja, pengorbanan untuk mencapai kekayaan tersebut sangat besar. Jalan yang ditempuh juga cukup panjang. Namun, besarnya bayaran yang diterima atlet-atlet berikut ini sangat layak, jika memperhitungkan kerja keras mereka selama satu dekade terakhir.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya, disadur dari TalkSport, Minggu (21/2/2021).

Baca juga: Jelang Final Australia Open 2021, Medvedev Tanpa Beban Hadapi Djokovic

5. Lewis Hamilton

Tujuh gelar juara dunia Formula One (F1) dan total 95 kali menang balapan sudah diraih seorang Lewis Hamilton. Tidak heran, pembalap berpaspor Inggris itu termasuk dalam daftar atlet dengan pendapatan tertinggi dalam satu dekade terakhir.

Sepanjang 2011-2020, Lewis Hamilton tercatat meraup kekayaan USD400 juta (setara Rp5,62 triliun). Tentu saja, kekayaan tersebut sangat layak didapat Lewis Hamilton berkat kerja keras dan keuletannya di balik kokpit mobil F1.

Manny Pacquiao punya kantong tebal

4. Manny Pacquiao

Petinju kebanggaan Filipina, Manny Pacquiao, tercatat sebagai salah satu atlet berpendapatan tertinggi selama satu dekade terakhir. Betapa tidak, pria berusia 42 tahun itu adalah pemegang delapan gelar juara di delapan kelas berbeda!

Total, pendapatan petinju berjuluk PacMan itu menyentuh angka USD435 juta (setara Rp6,11 triliun). Beruntung, kekayaan itu tidak membuat Manny Pacquiao besar kepala. Ia kini mengabdi sebagai Senator Filipina sekaligus rajin berbagi lewat yayasan amal.

3. Tiger Woods

Pegolf terbaik pada eranya. Tiger Woods merupakan nama yang cukup identik dengan olahraga golf sepanjang satu dekade terakhir. Kendati namanya sempat tercoreng lantaran beragam kontroversi, nyatanya Tiger Woods masih yang terbaik.

Tidak heran, pendapatan yang diraup Tiger Woods sepanjang satu dekade terakhir cukup besar, yakni USD615 juta (setara Rp8,6 triliun). Belum ada pegolf, terutama dari kaum pria, yang mampu menyaingi pendapatan dan prestasi seorang Tiger Woods.

Tiger Woods punya kekayaan melimpah

2. LeBron James

Salah satu pebasket terbaik sepanjang sejarah NBA ini punya pendapatan yang sangat besar. Betapa tidak, LeBron James mengoleksi empat cincin juara NBA bersama tiga klub berbeda. Belum lagi, ia pernah empat kali terpilih sebagai pemain terbaik (MVP)!

Imbasnya, kocek LeBron James sangat tebal. Pemain berjuluk King James itu meraup total pendapatan USD680 juta (setara Rp9,5) triliun sepanjang satu dekade terakhir. Tidak ada pebasket lain yang mampu menyamai nominal tersebut dalam sedekade terakhir.

1. Floyd Mayweather Jr

Ada alasan mengapa petinju yang satu ini dijuluki The Money. Bayaran untuk memanggungkan Floyd Mayweather Jr memang selangit. Simak saja pendapatan yang diraihnya dari laga eksibisi melawan Conor McGregor pada Agustus 2017.

Floyd Mayweather Jr jadi atlet terkaya

Ketika itu, Floyd Mayweather Jr membawa pulang uang senilai USD280 juta (setara Rp3,9 triliun)! Pantas saja petinju berusia 43 tahun tersebut punya kantong tebal. Pendapatannya selama satu dekade terakhir menyentuh angka USD915 juta (setara Rp13 triliun).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini