Potret Islami Keluarga Lindswell Kwok, Mantan Pewushu yang Putuskan Jadi Mualaf

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 43 2365584 potret-keluarga-islami-lindswell-kwok-mantan-pewushu-yang-putuskan-jadi-mualaf-wYVBEyEziy.jpg Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi (Foto: Instagram/@lindswell_k)

MANTAN atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok, pernah menjadi sorotan beberapa tahun lalu. Bukan hanya soal prestasi yang sukses menyumbangkan medali emas di ajang Asian Games 2018, tetapi juga kehidupan pribadinya.

Saat ini, Lindswell telah dikenal sebagai seorang muslim yang taat setelah memutuskan pensiun dari dunia atlet. Keputusannya menjadi mualaf dan berhijrah pun membuat kehidupan Lindswell menjadi bahagia, begitu juga saat bersama keluarga.

Baca juga Perjalanan Lindswell Kwok untuk Menemukan Islam

Jika, kita menilik lebih jauh pada akun Instagram, Lindswell kini telah menikmati hidup harmonis bersama sang suami Achmad Hulaefi yang juga seorang atlet wushu, dan si buah hati bernama Achmad Zubayr.

Lindswell Kwok

Keputusan Lindswell untuk berhijrah juga semakin menambahk kehidupan keluarga mereka yang begitu Islami. Tuntunan sang suami yang begitu kuat dalam memperdalam agama Islam juga membuat keluarga ini diliputi penuh kebahagiaan.

Baca juga 5 Atlet Indonesia yang Putuskan Jadi Mualaf, Nomor 1 Penyumbang Emas di Asian Games 2018

Bahkan pada salah satu unggahan Hulaefi di akun Instagram-nya, ia sudah tidak sabar untuk membawa Lindswell dan anak pergi umrah bersama. Hal itu semakin menandakan bahwa kehidupan keluarga mereka sangat melandaskan diri pada agama Islam.

Selain itu, nama sang anak yakni Achmad Zubayr juga terinsiprasi dari Zubair bin Awwam yang merupakan sahabat Nabi Muhammad SAW. Keduanya sangat berharap bahwa sang putra bisa menjadi sosok pemberani seperti halnya Nabi Zubair bin Awwam.

Sementara jika berbicara sosok Lindswell, ia sendiri memang baru mempelajari Islam sejak 2015. Wanita kelahiran Binjai, Sumatera Utara, 24 September 1991 itu perlahan-lahan memahami ajaran Islam.

Setelah mempelajari Islam lebih dalam, Lindswell pun mengetahui betapa indahnya agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW tersebut. Lindswell menemukan fakta, bahwa Islam merupakan agama yang lengkap dengan semua aturan kehidupan ada di dalam Al Quran.

Lindswell Kwok

Lindswell semakin tertarik pada Islam saat melihat rekannya sesama atlet wushu, Juwita Niza Wasni, salat. Lindswell pun memantapkan diri untuk berpindah keyakinan dengan memeluk agama Islam.

Namun begitu, Lindswell baru mempublikasikannya kepada publik soal agamanya usai gelaran Asian Games 2018. Lalu, pada akhir 2018, Lindswell memutuskan menikah dengan Hulaefi, tepatnya pada 9 Desember 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini