Bakat Balap Valentino Rossi Sudah Terlihat sejak Kecil

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 38 2365486 bakat-balap-valentino-rossi-sudah-terlihat-sejak-kecil-Ujt50xLFvt.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA Valentino Rossi berulang tahun ke-42 pada 16 Februari 2021 lalu. Meski terhitung pembalap veteran, Valentino Rossi enggan untuk gantung helm. Valentino Rossi masih punya sesuatu untuk ditawarkan pada MotoGP.

Mantan pimpinan Clinica Mobile di MotoGP hingga 2014, dokter Claudio Costa, telah melihat bakat balap Valentino Rossi sejak kecil. Sebab, Costa pernah merawat Valentino Rossi kecil yang mengalami kecelakaan dalam balapan level junior.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Sekadar informasi, Costa juga pernah merawat ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, saat mengalami kecelakan dalam balapan. Kedekatan dengan Graziano membuat Costa pun berhubungan baik dengan Valentino Rossi dan ibunya, Stefania Palma.

Costa adalah orang yang meyakinkan ibu Valentino Rossi, bahwa anaknya sangat berbakat dalam dunia balapan. Sebab, saat itu, Stefania Palma ingin The Doctor –julukan Valentino Rossi– berprestsi di bidang akademik.

BACA JUGA: Di Mata sang Kekasih, Valentino Rossi Sosok Rendah Hati

Namun, Costa menyatakan Valentino Rossi akan meraih banyak gelar juara dunia dengan motornya. Omongan Costa menjadi kenyataan di masa depan karena Valentino Rossi adalah salah satu pembalap terbaik yang pernah mengaspal di MotoGP.

BACA JUGA: Valentino Rossi Tak Mau Buru-Buru Pensiun

Valentino Rossi total meraih sembilan gelar juara dunia (satu kelas 125cc, satu kelas 250cc, dan tujuh MotoGP). Gelar juara dunia MotoGP terakhir Valentino Rossi diraih pada musim 2009.

“Saya kenal dengan ayahnya. Awalnya, saya merawatnya (Valentino Rosi) saat mengalami kecelakaan dalam balapan motor di Tavullia,” kata Costa, mengutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (20/2/2021).

“Suatu hari ibunya mengatakan kepada saya, bahwa dia ingin Valentino Rossi meraih gelar akademis. Saya mengatakan kepadanya, bahwa dia (Valentino Rossi) akan memenangi lebih banyak gelar juara balapan dengan sebuah motor," tuturnya.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Valentino Rossi akan menjalani musim ke-25 di MotoGP 2021. Perubahan besar terjadi untuk Valentino Rossi karena dia akan membalap untuk tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT. Sebelumnya, Valentino Rossi adalah pembalap tim pabrikan Yamaha, Monster Energy Yamaha, selama 15 tahun, tetapi kerja sama itu selesai pada akhir musim 2020 saat kontrak The Doctor habis.

Meski turun kasta, Valentino Rossi akan diservis selayaknya pembalap tim pabrikan. Pembalap asal Italia itu akan tetap mengendarai motor Yamaha YZR-M1 edisi terbaru pada musim depan.

Dengan demikian, tidak ada perubahan berarti bagi Valentino Rossi, kecuali garasi dan warna pada motornya. Valentino Rossi seharusnya bisa berprestasi di MotoGP 2021 untuk membayar kegagalan pada musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini