Ada Lima Pembalap yang Diprediksi Tampil Bersinar di MotoGP 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 38 2365283 ada-lima-pembalap-yang-diprediksi-tampil-bersinar-di-motogp-2021-DCaKkMlaOu.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: MotoGP)

MANTAN juara dunia Superbike (WSBK), Neil Hodgson, mencoba memberikan pendapatnya terkait siapa pembalap MotoGP yang bakal tampil menjanjikan di MotoGP 2021. Dari pengamatannya, ia pun merasa seharusnya ada lima pembalap yang bakal bersinar di tahun yang baru tersebut.

Kelima pembalap itu adalah Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT, lalu Joan Mir (Suzuki Ecstar), Jack Miller (Ducati Lenovo), Enea Bastianini (Avintia Esponsorama), dan Luca Marini (Sky VR46 Esponsorama).

Bagi Hodgson, Morbidelli dan Mir layak diperhitungkan mengingat kedua rider tersebut memang menjadi pembalap terhebat di sepanjang musim 2020. Mir berstatus juara dunia MotoGP 2020 dan Morbidelli sebagai runner-up.

Baca Juga: Jalani Tahun Kedua di MotoGP, Alex Pede Bisa Jadi Andalan Honda

Morbidelli bersama Mir dan Rins

Miller yang membela tim pabrikan Ducati di MotoGP 2021 ini pun dirasa Hodgson layak untuk diperhatikan. Sebab Miller pada kenyataannya memang selalu berhasil tampil gemilang disetiap musimnya.

Sementara itu, Hodgson juga percaya Bastianini dan Marini bakal tampil menjanjikan meski berstatus sebagai rider rookie di MotoGP 2021.

“Dalam pendapat saya, setidaknya ada lima pembalap yang patut diperhatikan. Morbidelli patut untuk terus diwaspadai dan tentu juga Mir,” kata Hodgson, dikutip dari GPOne, Sabtu (20/2/2021).

“Miller juga bisa berada di jajaran terdepan. Saat balapan nanti. Dua rider terakhir adalah dua pembalap rookie, Enea Bastianini dan Luca Marini,” tambahnya.

Selain kelima nama di atas, tentunya Hodgson tak melupakan Marc Marquez yang merupakan penguasa MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, rider asal Spanyol itu masih berkemungkinan untuk menjadi juara di MotoGP 2021

Meski begitu, Hodgson sendiri sebenarnya ragu apakah Marquez bakal mengikuti balapan MotoGP 2021. Mengingat sampai saat ini pun ia tak tahu bahwa kondisi Marquez apakah sudah sembuh atau masih belum pulih.

Morbidelli dan Miller

Akan tetapi, bila Marquez pada akhirnya bisa kembali ke lintasan di awal balapan MotoGP 2021, maka Hodgson merasa rider berjuluk The Baby Alien itulah yang justru akan langsung mengambil status sebagai kandidat terkuat untuk menjadi juara MotoGP 2021.

“Dia (Marquez) tentunya adalah pembalap yang paling berkemungkinan besar keluar menjadi juara, namun itu pun kalau dia benar-benar kembali dan dalam keadaan kondisi yang baik,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini