Jalani Tahun Kedua di MotoGP, Alex Pede Bisa Jadi Andalan Honda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 38 2365263 jalani-tahun-kedua-di-motogp-alex-pede-bisa-jadi-andalan-honda-qFIonfJlFd.jpg Pembalap Tim LCR Honda, Alex Marquez. (Foto: Twitter/lcr_team)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Alex Marquez, baru saja memamerkan motor terbarunya untuk menghadapi MotoGP 2021. Dengan memakai livery yang berwarna-warni itu, Alex pun siap menyambut tahun keduanya di kelas MotoGP.

Alex juga yakin bisa lebih berguna untuk Honda di MotoGP 2021. Tak seperti pada musim lalu, di mana Alex mengaku masih kesulitan beradaptasi, kini rider asal Spanyol itu siap untuk dijadikan andalan Honda di MotoGP 2021.

Menjadi andalan Honda yang dimaksud Alex itu terkait pengembangan motor RC213V. Pada MotoGP 2020, Marc Marquez yang memiliki peranan besar dalam meningkatkan kualitas motor Honda itu terpaksa tak bisa menunaikan pekerjaannya dengan baik karena cedera.

Baca Juga: Marquez Sebut Jadwal Balapan MotoGP 2021 Bisa Bikin Gila Pembalap

Alex Marquez

Marquez bahkan harus absen di semua balapan MotoGP 2020 karena cedera yang menyerang lengan kanannya tersebut. Gara-gara Marquez absen, tugas pengembangan motor pun jatuh kepada dua pembalap.

Pembalap pertama adalah Alex dan kedua adalah rider LCR Honda, yakni Takaaki Nakagami. Mereka berdua pun berusaha keras meningkatkan kualitas RC213V keluaran 2020 tersebut.

Kendati begitu, meski sudah berusaha keras, namun nyatanya Alex tetap gagal memperlihatkan penampilan terbaiknya. Tentu hal itu adalah hal yang wajar mengingat pada saat tugas itu diberikan Honda kepada Alex terlalu berat untuk pembalap yang baru bergabung ke MotoGP.

Kini tentu kondisinya sudah jauh berbeda. Alex sudah semakin mengenal motor RC213V. Alex mulai menyebut dirinya yang sekarang sudah jauh berbeda dengan musim lalu. Semua hal itulah yang membuat Alex berani mengatakan dirinya sanggup untuk jadi pembalap andalan LCR Honda.

"Dengan cedera Marc Marquez, ada satu bagian musim yang berjalan sulit dan semua tekanan ada pada saya serta di Takaaki Nakagami untuk mengembangkan motor dan mencoba perangkat baru,” kata Alex Marquez, melansir dari Crash, Sabtu (20/2/2021).

Alex Marquez

“Saat itu, sejujurnya saya tidak merasa siap untuk berada di posisi itu (menjadi pemberi masukan untuk peningkatan motor). Tapi sekarang saya merasa lebih siap dan saya bisa membuat peran tersebut (menjadi pembalap yang bertugas menentukan sisi mana yang harus diperbaiki,” sambungnya.

"Pramusim akan menjadi penting bagi Honda karena kami memiliki banyak hal untuk dicoba. Jadi saya akan berusaha memberikan yang terbaik dari awal dan mencoba membantu Honda mengikuti jalan yang baik,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini